Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan Kulit

Selasa, 28 Januari 2020 - 11:30 WIB
Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan Kulit
A A A
JAKARTA - Selain Korea Selatan, Jepang juga menjadi salah satu negara yang dikagumi karena kecantikan dan kesehatan. Bahkan, sejak satu decade ini, masyarakat Indonesia melirik Negeri Sakura ini untuk dua hal tersebut, mulai kebiasaan minum teh hijau, kecintaan pada artis-artisnya hingga mengagumi kecantikan kulit wanita-wanita Jepang.

Kunci rahasianya adalah bunga Sakura. Bunga khas Jepang ini tak hanya memanjakan mata yang melihatnya, juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Ms Glow yang memperkenalkan Flawless Glow Red Jelly ini mengungkap manfaat kandungan ekstrak bunga sakura. Berikut ulasannya;

1. Anti-inflamasi
sebuah penelitian di Ghuangzhou yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Science menyatakan bahwa ekstrak bunga sakura bersifat anti-inflamasi atau anti-peradangan. Kandungan ekstrak bunga sakura dapat menenangkan kulit dan membuatnya terasa halus, bahkan dalam 1 kali pemakaian.

2. Mengurangi kemerahan pada kulit
Penelitian yang dilakukan 40 relawan di Pulau Jeju, Korea Selatan menghasilkan bahwa penggunaan produk yang memiliki kandungan bunga sakura sebanyak 2% mampu mengurangi kulit yang iritasi dan kemerahan. Bahkan kemerahan berkurang dalam waktu 24jam dan ruam-ruam kulit akan benar-benar hilang dalam waktu 9 hari pemakaian.

3. Mengurangi proses oksidasi pada Kulit
Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Agriculture and food chemistry, ekstrak bunga sakura kaya akan caffeic acid atau sejenis anti oksidan yang dapat menghambat proses oksidasi kulit yaitu proses yang membuat noda hitam muncul di kulit dan penggunaan Flawless Glow ired Jelly akan mengurangi noda-noda hitam di wajah serta menyamaratakan warna dan tekstur kulit dalam sekejap.

4. Mengecilkan Pori-pori
Berdasarkan penelitian yang dilakukan Oryza Fat Oil & Chemical Co.Ltd, ekstrak bunga sakura memiliki unsur anti-glikasi yang bermanfaat untuk merapatkan pori-pori kulit sehingga penggunaan rutin dapat menghasilkan pori-pori yang lebih halus dan tekstur kulit yang lebih kenyal.

Seperti diketahui, Flawless Glow Red Jelly sendiri berkhasiat mengurangi kemerahan dan flek hitam, bahkan dalam 1 kali pemakaian. Hal ini karena ekstrak bunga sakura yang kaya manfaat untuk kulit, seperti membuat wajah menjadi lebih cerah, melembapkan kulit, mengurangi tampilan pori-pori serta kerutan di wajah karena ekstrak sakura dapat mengencangkan kulit.

Tidak hanya itu, kandungan Gluthatione, allanthoin & Arbyutin bunga sakura terbukti mampu menutrisi kulit dengan baik. Selain itu, kandungannya mampu menjaga elastisitas kulit. Kandungan-kandungan tersebut sangat kaya akan antioksidan alami, sehingga kulit akan menjadi lebih glowing dan cerah secara alami.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6074 seconds (0.1#10.140)