Dior dan MAC Buat Kebijakan No Touch di Toko

Selasa, 17 Maret 2020 - 11:30 WIB
Dior dan MAC Buat Kebijakan No Touch di Toko
Dior dan MAC Buat Kebijakan No Touch di Toko
A A A
JAKARTA - Brand kecantikan Dior Beauty dan Mac Cosmetics UK telah menerapkan kebijakan ketat "no touch" atau tak ada sentuhan di semua toko serta counter mereka di tengah merebaknya wabah COVID-19.

Baru-baru ini, salah satu pengguna Twitter membagikan screenshot email internal karyawan Mac Cosmetics UK. Email tersebut menyatakan bahwa penata rias dalam toko tidak diperbolehkan menggunakan kuas mereka atau memakai sabuk kuas dan tak lagi diizinkan menyentuh atau merias wajah pelanggan.

Seorang koresponden juga mengungkapkan bahwa semua janji temu telah dibatalkan, sementara pelanggan masih diizinkan untuk menggunakan sampel yang disediakan di dalam toko. Namun, dalam hal ini mereka harus menggunakan aplikator sekali pakai saat melakukannya.

“Semua janji yang saat ini dipesan sudah dibatalkan. Anda hanya dapat menggunakan aplikator sekali pakai dan itu harus digunakan oleh pelanggan saja. Ini berarti pelanggan harus menggunakannya sendiri untuk menerapkan riasan, sedangkan kami hanya bisa menyarankan," tulis sang koresponden, seperti dilansir laman Independent.

Salah seorang staf di Mac Cosmetics pun mengonfirmasi bahwa mereka tidak dapat melakukan makeover di dalam toko sampai pemberitahuan lebih lanjut. Kendati demikian, para staf tetap akan membantu pelanggan memilih produk yang tepat jika mereka datang ke toko.

"Langkah-langkah tersebut telah diperkenalkan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan warga. Namun, pelanggan tetap boleh datang ke toko, di mana kami dapat membantu mereka memilihkan produk yang tepat," tandas staf yang tak disebutkan namanya itu.

"Kebijakan tersebut sudah dikomunikasikan kepada staf Mac Cosmetics dan seluruh Estee Lauder Companies," lanjutnya.

Anggota staf itu menambahkan, skala waktu untuk kebijakan yang baru belum diberitahukan. Namun, akan terus direvisi dan disesuaikan.

Juru bicara Dior Beauty mengemukakan hal yang sama. Yaitu, bahwa pihaknya juga memberlakukan kebijakan tidak ada sentuhan untuk semua staf counter serta membatalkan semua acara kecantikan di dalam toko.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)