Sejumlah Alasan Mengapa Jasa Penerjemah Diperlukan

loading...
Sejumlah Alasan Mengapa Jasa Penerjemah Diperlukan
Menggunakan jasa penerjemah ini sangat diperlukan ketika perusahaan tidak memiliki penerjemah in-house. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Bahasa Mandarin menjadi salah satu primadona dalam dunia bisnis global. Banyak perusahaan , terutama Indonesia yang memilih untuk bekerjasama dengan negara lain yang mengenakan bahasa Mandarin. Hal tersebut turut mempengaruhi banyaknya penerjemahan dokumen.

(Baca juga: Episode 32 Tutur Tinular RCTI Angkat Kisah Ahli Senjata Empu Ranubaya )

Mega dari Woaini Mandarin mengatakan bahwa dalam memilih penyedia jasa terjemahan, sangat penting untuk memastikan hasil terjemahan yang berkualitas. Menggunakan jasa penerjemah ini sangat diperlukan ketika perusahaan tidak memiliki penerjemah in-house.

"Ketika suatu produk akan masuk ke pasar Indonesia, maka akan dibutuhkan jembatan komunikasi yang akan memperlancar proses impor dan ekspor, seperti penawaran produk, spesifikasi produk, surat, kontrak, prosedur operasional standar, dan lain-lain, sehingga hasil terjemahan yang berkualitas akan mendukung kelancaran proses bisnis tersebut," ucap Mega melalui keterangan tertulisnya, Kamis (17/9).



Penerjemah yang kompeten dan berkualitas, tentunyajuga menguasai aksara tradisional, aksara sederhana, memahami konteks materi terjemahan, serta mampu menjaga kerahasiaan. "Berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang penerjemahan, Woaini Mandarin memiliki layanan unggulan yakni menyediakan sampel tanpa dikenakan biaya tambahan agar calon pengguna jasa dapat menilai kualitas hasil terjemahan," kata Mega.

Peran penerjemah profesional sangat penting dalam proses bisnis, agar makna dalam dokumen bahasa asal dapat disampaikan dengan tepat ke dalam bahasa target. Proses penerjemahan harus sesuai dengan konteks agar dapat dipahami pembaca. Dan berikut fungsi-fungsi dari hal tersebut.

1. Menghubungkan Kedua Pihak



Dalam urusan bisnis internasional, kedua pihak yang berasal dari negara berbeda tentu memerlukan penghubung. Untuk mengatasi perbedaan tersebut, diperlukan jasa penerjemah agar dapat menjadi fasilitator saat mereka melakukan komunikasi. Dokumen-dokumen bisnis harus dapat diterjemahkan dengan baik, agar tidak menghambat kerja sama yang terjalin. Dalam hal ini, Woaini Mandarin dapat diandalkan untuk menerjemahkan dokumen dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia atau ke bahasa Inggris dengan baik.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top