The Body Shop Support RUU PKS dengan Shoes Art Installation

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:30 WIB
loading...
The Body Shop Support RUU PKS dengan Shoes Art Installation
foto / dok the body shop indonesia
A A A
JAKARTA - The Body Shop bersama dengan berbagai pihak dan Yayasan Pulih, Magdalene serta Key Opinion Leaders yang memiliki misi dan semangat yang sama dalam penghapusan kekerasan seksual mengajak masyarakat terlibat aktif dengan berpartisipasi melalui donasi di seluruh gerai The Body Shop dan secara online, juga pengumpulan petisi di https://www.tbsfightforsisterhood.co.id/ .

Petisi TBS Fight For Sisterhood 500,000 tanda tangan petisi Stop Sexual Violence dilakukan sampai bulan Maret 2021 agar RUU PKS segera diputus menjadi undang-undang yang sah.

Baca juga : Tampil Berkelas dengan Sepatu Boots Louis Vuitton Nyaman

The Body Shop Indonesia terus memperjuangkan semangat #TBSFightForSisterhood dengan menggelar kampanye bertema Shoes Art Installation The Body Shop Indonesia: Semua Peduli, Semua Terlindungi Sahkan RUU PKS #TBSFightForSisterhood pada 26 November hingga 10 Desember 2020. Kegiatan tersebut berlokasi di Gedung Komisi Nasional Perempuan.

Shoes Art Installation The Body Shop Indonesia tersebut adalah konsep seni instalasi yang diinisiasi The Body Shop Indonesia menggunakan media sepatu sebagai sarana komunikasi untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan bagi perempuan dan pengesahan RUU PKS menggunakan media berupa sepatu dan pakaian dari publik pendukung dan penyintas mulai tanggal 26 November hingga 10 Desember 2020.

Suzy Hutomo - Owner & Executive Chairwoman The Body Shop Indonesia mengungkapkan dalam Opening Ceremony Art Installation tentang nilai-nilai yang diangkat oleh The Body Shop sejak awal didirikan oleh seorang aktivis perempuan dari Inggris bernama Anita Roddick yang merupakan seorang visioner dan percaya bahwa perusahaan dapat membawa perubahan positif bagi lingkungan hidup dan sosial.

Menurut SUzy, Sejak tahun 1992, The Body Shop terus berupaya membawa perubahan-perubahan positif di bidang sosial dan lingkungan hidup selama kurun waktu 28 tahun. The Body Shop tidak hanya dikenal sebagai brand kosmetik, tetapi sebagai feminist brand yang aktif memperjuangkan kesetaraan hak asasi manusia bagi semua, khususnya perempuan dan anak hingga ke ranah hukum.

The Body Shop Indonesia ingin ikut berjuang menyuarakan suara perempuan dan dapat dipercaya sebagai teman seperjuangan para korban dengan membagikan cerita korban kekerasan seksual sebagai bentuk edukasi juga membuka mata kita semua bahwa permasalahan tersebut nyata. Kampanye ini adalah respon atas kondisi kritis bagi perempuan dan anak perempuan yang mengalami kekerasan seksual dan perlu segera mengambil sikap dan tindakan.

Instalasi seni yang dibangun dari sepatu-sepatu yang dikumpulkan oleh publik dan penyintas yang menyatakan dukungannya pada pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual ini, disiapkan untuk memanfaatkan momentum 16 Hari Tanpa Kekerasan.

Dimulai dari tanggal 25 November yang merupakan Hari Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan, di mana sepatu-sepatu ini melakukan "unjuk rasa" di depan Gedung DPR-RI, lalu kemudian ditampilkan di di instalasi ini, hingga tanggal 10 Desember yang merupakan Hari HAM Internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3354 seconds (0.1#10.140)