4 Aneka Resep Jagung Bakar untuk Tahun Baruan di Rumah Aja

Sabtu, 26 Desember 2020 - 14:01 WIB
loading...
4 Aneka Resep Jagung Bakar untuk Tahun Baruan di Rumah Aja
Siapa yang suka jagung bakar? Makanan yang satu ini, cocok banget dinikmati saat cuaca lagi dingin. Jangung bakar juga suka disajikan saat malam tahun baru. Foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Siapa yang suka jagung bakar ? Makanan yang satu ini, cocok banget dinikmati saat cuaca lagi dingin. Jangung bakar juga suka disajikan saat malam tahun baru.

Seakan sudah menjadi menu wajib di momen pergantian tahun, jagung bakar dihidangkan dengan rasa gurih atau pedas. Namun, untuk perayaan tahun baru kali ini, Anda bisa berkreasi dengan rasa yang lebih beragam. (Baca juga: Lagi Nikmati Liburan di Rumah, Yuk Bikin Donat Bomboloni yang Lagi Viral )

Setidaknya ada empat rasa yang bisa dicoba. Berikut empat rasa jagung bakar dikutip dari Endeus TV, Sabtu (26/12).

1. Susu madu
Bahan-bahan:
8 batang jagung manis, kupas kulit, bersihkan
500 ml air
5 sdm susu bubuk
4 sdm madu

Cara membuat:
Aduk rata air, susu bubuk, dan madu dalam panci. Masukkan jagung, masak hingga jagung matang. Angkat, tiriskan. Bakar jagung hingga kecokelatan, angkat. Sajikan hangat.

2. Mayones pedas
Bahan-bahan:
4 sdm mayones
5 sdm saus sambal botolan
6 sdt peterseli, cincang halus

Cara membuat:
Aduk rata mayones, saus sambal, dan peterseli. Olesi jagung dengan mayones secara merata. Bakar di atas bara api hingga matang. Olesi sisa mayones sesekali. Angkat, sajikan hangat.

3. Ketumbar pedas
Bahan-bahan:
2 sdm mentega
1 buah cabai gendot, buang biji, cincang halus
1 batang daun ketumbar, cincang halus

Cara membuat:
Aduk rata mentega, cabai gendot, dan daun ketumbar. Olesi jagung dengan mentega secara merata. Bakar di atas bara api hingga matang. Olesi sisa mentega sesekali. Angkat, sajikan hangat. (Baca juga: 6 Makanan yang Membantu Mengembalikan Bau dan Rasa akibat Covid-19 )

4. Garlic lemon
Bahan-bahan:
1 sdm mentega
4 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm air jeruk lemon

Cara membuat:
Aduk rata mentega, bawang putih, dan air jeruk lemon. Olesi jagung dengan mentega secara merata. Bakar di atas bara api hingga matang. Olesi sisa mentega sesekali. Angkat, sajikan hangat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)