Sukses di Ikatan Cinta, Arya Saloka Pernah Jadi Figuran dan Kapok Main Sinetron

Rabu, 27 Januari 2021 - 12:50 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, ia mendapatkan peran Aldebaran secara tidak sengaja."Waktu itu gue janjian mau ketemu sama temen gue untuk menawarkan skenario yang gue buat sama Arie Kriting. Eh malah gue yang disodorin skenario, dan akhirnya memerankan tokoh Aldebaran," tuturnya.

Diceritakan aktor pemilik nama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo ini, perjalanan hidupnya di dunia seni peran berawal saat dia liburan kuliah. Arya yang kuliah di Malang pulang ke kampung halamannya di Bali. Saat itu dia bermaksud mengajak temannya nonton pertandingan sepakbola, tetapi temannya ini tengah syuting sinetron sebagai figuran. Arya lalu diminta ke lokasi syuting."Saat itu pemainnya Dimas Seto dan Vanessa Angel," aku ayah kandung Ibrahim Jalal Ad Din Rumi ini.

Saat melihat syuting itu lah tiba-tiba Vanessa Angel datang mendekatinya, menanyakan tempat jualan rokok."Gue diminta tolong untuk beli rokok. Cuma abis itu bukan gue yang beliin," kata Arya yang mengaku setelah jadi aktor berteman baik dengan Vanessa Angel.

Cerita Arya berlanjut saat syuting malam di sebuah Puskesmas.Dia sempat disuruh temannya makan di bagian belakang lokasi syuting. Saat sedang makan itu lah dia dipanggil asisten sutradara skrip untuk menjadi figuran.

Itu lah pengalaman pertama dia menjadi figuran di sebuah sinetron dan mengenalkannya pada seorang agency artis. Arya Saloka juga blak-blakan mengungkap honor pertamanya saat menjadi aktor. Hal itu ia ungkapkan dari channel YouTube Room43 Podcast."Saat itu gue dibayar Rp 75 ribu," aku pria berusia 29 tahun ini bangga.

Baca Juga : Hari Ini, Nindy Ayunda dan Suaminya Akan Mediasi di Pengadilan Agama

Berlanjut di pengalaman kedua saat dia mendatangi syuting sinetron untuk bertemu temannya lagi. Saat itu pemainnya Jessica Iskandar dan Andrea Dian. Dia pun kembali menjadi figuran dan sudah diberi porsi dialog meski sangat singkat. "Gue pernah dimarahi sutradara karena kebanyakan tertawa," aku Arya sambil mengingat sosok sutradara yang pernah memarahinya.

Di sela sinetron ini, Arya diajak ngobrol oleh Andrea Dian. Dari sinilah Arya didatangi oleh manajemen Jessica Iskandar yang menawarinya untuk berkarir di Jakarta hingga sekarang.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)