Temukan Petunjuk Tuhan, 5 Artis Ini Makin Religius

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:35 WIB
loading...
Temukan Petunjuk Tuhan, 5 Artis Ini Makin Religius
Pasangan Arie Untung dan Fenita Arie yang memilih makin mendekatkan diri pada Tuhan. Foto/IG @fenitaarie
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis Tanah Air memutuskan untuk lebih religius dan memperdalam agama. Artis-artis ini memilih mendekatkan diri pada sang Pencipta dan meninggalkan gemerlap dunia hiburan yang membuat mereka hidup bergelimang harta.

Keputusan untuk lebih religius membuat beberapa artis saat ini lebih selektif memilih pekerjaan. Tentu saja perubahan ini disambut gembira oleh penggemar mereka. Bahkan, dengan kegiatan yang mereka lakukan saat ini, memberikan inspirasi serta pengaruh positif untuk penggemar.



Lantas, siapa saja artis yang kini menjadi lebih religus? Berikut ulasannya, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kartika Putri

Temukan Petunjuk Tuhan, 5 Artis Ini Makin Religius


Sebelum memutuskan memperdalam agama, Kartika Putri membintangi banyak judul film dan sinetron dengan penampilan seksi. Keputusannya untuk lebih religius diawali dari perasaan tidak mendapatkan kenikmatan hidup yang dijalaninya. Dia merasa ada sesuatu yang salah pada dirinya.

Artis 30 tahun ini juga sempat bermimpi meninggal dunia. Dalam mimpinya, Kartika melihat tidak ada yang mendoakannya dan tidak mengenakan pakaian layak. Merasakan sudah cukup menjalani kehidupan sebelumnya, Kartika akhirnya memutuskan untuk memperdalam agama.

2. Teuku Wisnu

Temukan Petunjuk Tuhan, 5 Artis Ini Makin Religius


Teuku Wisnu memutuskan memperdalam agama di tengah-tengah puncak popularitasnya. Suami Shireen Sungkar itu membuat perubahan pada penampilannya dengan jenggot tebal. Meski demikian, perubahan aktor 35 tahun ini tidak diterima begitu saja oleh masyarakat. Banyak orang yang memberikan kritik dan menghinanya.

Saat belajar ilmu agama, Wisnu mengaku menemukan kebahagiaan. Meski meninggalkan gemerlap dunia hiburan bukan perkara mudah dan membuat pendapatnya berkurang drastis, namun kebahagiaan yang ditemukannya mengalahkan segalanya. Sekarang, Wisnu lebih memilih membawakan program acara keagamaan dan tidak lagi membintangi sinetron.

3. Arie Untung

Temukan Petunjuk Tuhan, 5 Artis Ini Makin Religius


Arie Untung memilih mendekatkan diri kepada Allah dan banyak terlibat dalam berbagai macam kegiatan keagamaan. Meski demikian, presenter ternama ini tetap berkarier di dunia hiburan dengan caranya sendiri. Arie pun sempat dijauhi teman-teman, namun ia menganggapnya sebagai hal yang wajar.

Beruntung, mantan VJ itu memiliki seorang istri yang selalu mendukungnya. Menurut Arie, hal tersebut terjadi karena ketidaktahuan mereka. Mengaku tidak dendam, pria 44 tahun ini justru memahaminya karena dulu juga pernah skeptis terhadap orang lain yang mengamalkan ilmu agama.

4. Ari Wibowo

Temukan Petunjuk Tuhan, 5 Artis Ini Makin Religius


Baru-baru ini Ari Wibowo mengungkapkan pengalamannya mencari Tuhan. Kepada Daniel Mananta, Ari mengatakan tergerak memeluk Kristen setelah mengunjungi gereja di Jerman saat masih kecil. Padahal saat itu dia adalah seorang muslim. Ari sendiri lahir dari keluarga berbeda kepercayaan dan membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang tidak terlalu religius.

Adik aktris Ira Wibowo ini mengaku, merasakan kedamaian setelah secara tidak sengaja ikut serta dalam acara keagamaan di gereja saat usia 10 tahun. Saat itu, Ari juga merasa Tuhan membisikannya dalam hati, salah satu ayat Alkitab. Isi ayat tersebut membuat suami Inge Anugrah ini merasa kaget lantaran sangat cocok dengannya. Penanda tersebut membuat Ari mantap menganut Kristen yang taat.



5. Nathalie Holscher

Temukan Petunjuk Tuhan, 5 Artis Ini Makin Religius


Nathalie Holscher mengucapkan dua kalimat syahadat di kediaman Sule dan dibimbing oleh Mualaf Center Indonesia. Mantan disk jockey (DJ) ini memutuskan menjadi seorang muslim setelah tertarik mendalami Islam setahun belakangan. Dia mengaku banyak belajar tentang Islam dari lingkungan kerjanya yang didominasi umat muslim.

Saat ini Nathalie yang sudah menikah dengan Sule tampak lebih religius. Sambil dibimbing oleh suaminya, perempuan 28 tahun itu kini tampil berbeda dengan menggunakan hijab.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)