Masih Pandemi, Festival Musik Coachella pada April 2021 Batal Digelar

Minggu, 31 Januari 2021 - 16:03 WIB
loading...
Masih Pandemi, Festival Musik Coachella pada April 2021 Batal Digelar
Festival musik Coachella yang sedianya bakal diadakan di California Selatan, Amerika Serikat, pada April 2021 telah dibatalkan. Foto/Getty Images/Christopher Polk
A A A
JAKARTA - Festival musik Coachella yang sedianya bakal diadakan di California Selatan, Amerika Serikat, pada April 2021 dibatalkan oleh pemerintah setempat pada Jumat (29/1). Penundaan festival musik bergengsi ini disebabkan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Dilansir dari Reuters, ini adalah kali ketiga salah satu festival musik terbesar di dunia tersebut dibatalkan atau ditunda penyelenggaraannya. Hal ini menyusul lonjakan kasus COVID-19 dan kematian di California Selatan dalam dua bulan terakhir.



"Festival musik dan seni Coachella Valley serta festival musik Stagecoach Country yang dijadwalkan pada April 2021 dengan ini dibatalkan," kata perintah dari Petugas Kesehatan Riverside County, Dr. Cameron Kaiser.

Dikatakan bahwa keputusan itu dibuat untuk mengurangi kemungkinan paparan virus corona baru yang membuat jumlah kasus positif COVID-19 terus bertambah.

Coachella membawa setengah juta penggemar ke ruang terbuka di California. Awalnya, Coachella diselenggarakan pada April 2020 dan dijadwalkan ulang pada Oktober 2020. Kemudian, festival musik ini kembali dijadwal ulang menjadi April 2021, namun dibatalkan.

Baca Juga: Single 'Sudah Waktunya' dari Kuartet Musisi Senior Beri Semangat Bangkit dari Pandemi


Hingga kini belum ada rincian soal lineup artis dan tanggal pasti untuk acara tersebut. Sebelumnya, festival musik Glastonbury di Inggris pada pekan lalu juga telah membatalkan rencana acaranya di bulan Juni mendatang. Termasuk Festival Film Cannes di Prancis, yang pekan ini mengumumkan akan menunda acara mereka hingga Mei atau awal Juli 2021.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)