Bagaimana Dunia Melawan Covid-19? Simak News RCTI+

Rabu, 09 Juni 2021 - 09:13 WIB
loading...
A A A
Berbagai fenomena yang terjadi dalam pandemi ini semua direkam di News RCTI+. Hampir di semua kanal menyuguhkan berita-berita mengenai Covid-19 dan turunannya. Kanal Nasional, misalnya, menyoroti berbagai perkembangan penanganan dan penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Sekarang yang menjadi isu utama adalah kenaikan angka Covid-19 pasca Mudik Lebaran kemarin. Tak hanya di Jakarta, sejumlah daerah juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Di Kanal Global, banyak menayangkan berita-berita perkembangan pandemi covid di seluruh dunia. Negara mana yang angkanya menurun ataupun naik. Juga bagaimana banyak negara berlomba untuk membuat vaksin yang lebih ampuh lagi. Karena ternyata dalam perkembangannya, virus Covid 19 terus mengalami mutasi menjadi lebih cepat menular dan lebih ganas. Ada yang sudah ditemukan seperti virus covid dari Inggris, Afrika Selatan dan India. Mereka merupakan virus Covid jenis baru yang sudah memyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Makanya semua negara waspada.

Adapun kanal Gaya Hidup di News RCTI+, banyak mengupas berita-berita Covid dari segi medis dan tips-tips penting untuk melawan Covid-19. Seperti berita mengenai orang yang punya riwayat penyakit hipertensi dan diabetes ternyata lebih berisiko ketika terpapar Covid 19. Apa saja makanan dan minuman yang dapat meningkatkan imunitas sehingga bisa melawan virus dan masih banyak lagi yang lain.

Baca Juga : Hasil Swab Sudah Negatif, Fadli Zon: Pandemi Covid-19 Harus Dipandang Serius

Begitu juga kanal-kanal lain seperti kanal Seleb pun juga banyak memberitakan soal Covid. Misalnya ada artis yang terkena Covid diberitakan di Kanal Seleb dengan mendalam dan berbagai angle yang menarik. Mulai dari Dewi Perssik, Maia Estianty, Atta Halilintar, Fatin Shidqia, Paula Verhouven, Ashanty, dan masih banyak lagi. News RCTI+ memberitakan setiap perkembangan para artis tersebut dari bagaimana dia terpapar, bagaimana pengobatannya hingga bisa sembuh dan berkumpul kembali dengan keluarga. Begitu juga Kanal Ekonomi yang meneropong dampak yang ditimbulkan pandemi terhadap kegiatan ekonomi nasional maupun global.

Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo mengatakan News RCTI+ terus secara konsisten memberitakan setiap perkembangan dari pandemi Covid-19. ‘’Berita soal Covid-19 sangat penting. Semua orang terdampak baik langsung maupun tidak langsung. Sehingga mereka selalu memantau apa yang terjadi terkait Covid-19 baik soal vaksin, mutasi virus, hingga dampaknya bagi kehidupan ekonomi,’’ papar Valencia. Dalam pemberitaannya, RCTI+ juga mendorong masyarakat untuk selalu menaati protokol Kesehatan serta mendukung pemerintah dalam upaya memerangi virus Covid-19.

Sebagai news aggregator, berita-berita di News RCTI+ disuplai oleh para publisher yang kompeten dan kredibel. Sejauh ini sudah ada 81 publisher dari berbagai genre yang sudah bekerja sama dengan News RCTI+. Sebanyak 81 publisher menyuplai berita 7.500 hingga 9.000 setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, Beritasatu.com, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+. (*)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)