Cara Merawat Kulit Berjerawat Tanpa Bekas Luka

Kamis, 08 Juli 2021 - 22:15 WIB
loading...
A A A
3. Hindari Menyentuh Wajah saat Beraktivitas

Seperti disebutkan sebelumnya, menyentuh wajah dengan tangan yang kotor adalah kebiasaan buruk sehingga dapat menimbulkan jerawat. Ada banyak bakteri dan kotoran di tangan yang dapat menyumbat pori-pori serta menyebabkan breakout. Untuk menghindari hal ini, cuci tangan secara teratur dan gunakan tisu yang bersih ketika harus menyentuh wajah. Perlu diingat, bersihkan tangan dari hal-hal yang selalu Anda gunakan setiap hari seperti ponsel, alat makeup, dan handuk.

4. Gunakan Tabir Surya Tiap Hari

Paparan sinar matahari dapat memengaruhi berbagai hal pada kulit wajah yang menyebabkan peradangan pada kulit dan memperburuk kondisi kulit yang sedang berjerawat. Sinar UV yang dipancarkan oleh matahari dapat merusak lapisan pelindung kulit (skin barrier) yang meningkatkan produksi minyak dan membentuk jerawat baru pada kulit.

Dengan menggunakan tabir surya, kulit akan terlindungi dari sinar UV terutama epidermis kulit dan pelindung kulit (skin barrier) yang akan membantu menghalangi sinar yang dapat menembus lapisan kulit.



5. Perlakukan Kulit dengan Lembut

Gunakan selalu produk yang lembut untuk kulit. Produk Y.O.U AcnePlus Series misalnya, tidak menggunakan alkohol, minyak mineral, wewangian, dan pewarna buatan.

Setelah mencuci muka, pastikan mengaplikasikan Y.O.U AcnePlus Balancing Skin Toner untuk menyegarkan kulit, mengontrol sebum berlebih, dan menjaga keseimbangan PH. Setelah itu, produk lanjutan lain yang dapat digunakan adalah Y.O.U AcnePlus Complete Solution Serum, yakni Y.O.U AcnePlus Triple Action Spot Care dan Y.O.U AcnePlus Skin Defense Moisturizer.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)