Penuh Aksi Petualangan, 4 Film Disney Ini Diadaptasi dari Wahana Taman Bermain

Senin, 02 Agustus 2021 - 07:30 WIB
loading...
A A A
The Haunted Mansion diangkat menjadi film pada 2003. Film ini mengisahkan seorang agen real estate yang berusaha menjual sebuah rumah tua nan megah bernama Gracey Manor. Tinggal sementara bersama keluarganya di sana untuk melakukan renovasi, Jim diganggu oleh banyak setan yang mendorongnya menguak misteri rumah tersebut.

Film ini disutradarai oleh Rob Minkoff dan dibintangi Eddie Murphy, Terence Stamp, Nathaniel Parker, Marsha Thomason, Jennifer Tilly, dan Dina Spybey.

3. Dinosaur



Film tentang migrasi kawanan dinosaurus ini diadaptasi dari wahana bernama Countdown to Extinction yang merupakan bagian dari area Animal Kingdom di Disney World. Dibuka pada 1998, wahana ini membawa pengunjung menyusuri periode Cretaceous untuk bertemu para patung dinosaurus yang bisa bergerak dan berbicara.

Beberapa tokoh dinosaurus di wahana tersebut dikembangkan menjadi sebuah film berjudul Dinosaur yang rilis pada 2000. Di film ini, sesosok iguanodon bernama Aladar lahir dan berkembang di antara kawanan lemur yang menemukan sebuah telur yang tersasar. Ketika meteor jatuh menabrak bumi, Aladar bersama keluarga lemurnya harus bermigrasi bersama kawanan dinosaurus lain sekaligus menghindari ancaman carnotaurus yang kejam.

Disutradarai Ralph Zondag dan Eric Leighton, film animasi ini diisi suara oleh D. B. Sweeney, Alfre Woodard, Ossie Davis, Samuel E. Wright, dan Julianna Margulies.



4. Tomorrowland



Tomorrowland adalah sebuah area Disneyland yang dipenuhi dengan dekorasi futuristik ala masa depan yang penuh robot dan mobil terbang. Tomorrowland sendiri memiliki beberapa wahana yang diciptakan berdasarkan properti Disney yang populer seperti Buzz Lightyear Astro Blasters, Finding Nemo Submarine Voyage, dan Star Wars Launch Bay.

Film Tomorrowland dirilis pada 2015 dan mengisahkan petualangan Casey Newton, penggila teknologi yang tak sengaja menemukan sebuah pin yang, ketika disentuh membawanya ke sebuah dunia lain yang tampak seperti masa depan. Casey pun menelusuri asal-usul pin ini dan bertemu Frank Walker, seorang pencipta jenius yang memiliki andil dalam pembuatan pin tersebut. Meski sedikit dilarang oleh Frank, mereka menelusuri kebenaran tentang Tomorrowland yang berada di dimensi alternatif.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3892 seconds (0.1#10.140)
pixels