Alip Ba Ta Original Song Pukau Musisi Top Dalam dan Luar Negeri

Selasa, 31 Agustus 2021 - 01:31 WIB
loading...
A A A
"Gaya bermain orisinalnya saat meng-cover lagu membuat banyak orang terpukau. Beberapa komentar saya baca, wah Mas Alif ini memang humble. Mas Alif tidak mengharapkan uang, memang senang berkarya saja di YouTube, membuat cover," ungkap Anji di kanal YouTube Dunia Manji, belum lama ini.

Selain kerap ditonton lebih dari 1 juta kali, video-video unggahan Alip juga selalu dibanjiri pujian. Video itu juga tak jarang dijadikan konten video “reaction” oleh YouTuber lain, baik dari dalam maupun luar negeri.

Wawasan musik Alip pun sangat luas. Hal itu terbukti dari lagu-lagu yang ia bawakan. Alip tidak membatasi diri dengan mengusung satu genre musik tertentu. Ia kerap membawakan lagu dari genre musik yang berbeda.

Dalam video YouTubenya, Alip kerap pula membawakan original song milik musisi-musisi papan atas dunia. Pada kesempatan lain, ia juga membawakan lagu milik musisi Tanah Air, bahkan lagu berbahasa daerah dan lagu perjuangan.

Kepiawaian Alip dalam memainkan gitar kerap mendapat pujian dari berbagai kalangan. Bahkan, permainan Alip pernah dipuji oleh musisi papan atas dunia.

Brian May, gitaris band legendaris Queen, pernah mengunggah video Alip Ba Ta yang meng-cover lagu Bohemian Rhapsody di akun Facebook miliknya. Selain itu, video Alief memainkan lagu Love of My Life juga pernah diunggah pada akun resmi Facebook Queen.



Musisi dunia lain yang juga terkesan dan begitu kagum dengan permainan gitar Alip adalah Synyster Gates. Gitaris grup band Avenged Sevenfold itu mengunggah aksi Alip di Instagram Stories miliknya, lengkap dengan kata-kata pujian.

Alip juga pernah mendapat pujian dari gitaris luar negeri lain seperti Alexandr Misko, Fun Two, dan Igor Presnyakov.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)