Intip Koleksi Pesawat Susi Pudjiastuti, dari Avanti II hingga LET 410

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Pesawat koleksi kedua milik Susi Pudjiastuti yakni Cessna Grand Caravan, yang merupakan pesawat bermesin turbin semua cuaca, kelas satu, ber-AC yang dibangun di Wichita, Kansas. Total terdapat 31 pesawat Carevan yang beroperasi konfigurasi kargo ditambah dengan 1 konfigurasi VIP.



Untuk konfiurasi VIP akomodasi bisa memuat 12 penumpang, semua jok kulit dan AC. Hingga 8 penumpang untuk konfigurasi VIP. Sedangkan untuk konfigurasi kargo semua fitur dan kepraktisan tersebut dicopot dan dihilangkan.

Mesin pesawat ini terbukti handal untuk operasi lapangan pendek dan suspensi ekstra berat, yang cocok untuk banyak jalur kasar.

3. Pesawat Pilatus Porter

Burung besi koleksi Susi Pudjiastuti selanjutnya adalah pesawat capung Pilatus Porter. Pesawat ini sangat diminati di Indonesia, lantaran dapat melintasi bandara dengan dimensi yang pendek terutama dioperasikan di Papua, untuk mengakses lapangan terbang yang tidak dapat diakses oleh Caravan.

Pesawat ini terdapat 3 fungsi diantaranya sebagai konfigurasi komuter yang dapat menampung 7-8 penumpang , kursi portabel, mudah disesuaikan. Pada konfigurasii kargo Pesawat ini membawa kargo ke setiap landasan pacu, terlebih pada lintasan di kawasan Papua. Sementara untuk konifgurasi survei pesawat ini dilengkapi LIDAR untuk keperluan survey.

4. Helikopter Agusta Koala AW119

Pesawat koleksi yang berikut ini berjenis helikopter turbin tunggal kelas seri teratas. Hilikopter ini serbaguna dan dapat dijadikan dengan konfigurasi apa saja. Biasanya digunakan sebagai helikopter menampung penumpang yang terdiri dari 6 penumpang dibalut dengan kursi kulit standar. Selain itu pesawat ini juga digunakan untuk misi penyelamatan. Pesawat ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan memberikan produktivitas dan kinerja tinggi.

5. Air Tractor AT-802F
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)