Gorengan Sehat untuk Diet Ada Strategi Makannya, Simak di Sini!

Minggu, 31 Oktober 2021 - 11:09 WIB
loading...
A A A
Kepengin sih boleh, tapi jangan sampai kalap ya! Juga, ada baiknya jangan setiap hari Anda mengonsumsi gorengan, walaupun hanya 1 atau 2 buah.

3. Perhatikan Suhu saat Menggoreng

Cara menggoreng yang tepat adalah menunggu suhu minyak yang benar-benar panas sebelum memasukkan adonan. Dengan demikian, gorengan tidak akan menyerap banyak minyak.

Sebelum memasukkan adonan, cek suhu minyak dengan cara meneteskan sedikit adonan ke dalam minyak. Jika minyak mengeluarkan suara mendesis, itu tandanya minyak sudah cukup panas dan siap digunakan.

4. Kombinasikan Gorengan dengan Sayuran

Jika Anda saat ingin makan gorengan di tengah makan siang atau malam, ada baiknya diimbangi juga dengan sayuran agar kebutuhan nutrisi Anda terpenuhi.

Anda bisa mengonsumsi sayuran yang direbus, ditumis, atau lalapan. Paling tidak, itu bisa membantu menetralisir lemak jenuh yang Anda di tubuh Anda saat makan gorengan.



5. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Makan gorengan saat diet tidak dilarang asal masih dalam porsi yang wajar alias tidak berlebihan dan tak sering. Penting juga untuk minum air putih setelah makan gorengan agar minyak yang menempel di tenggorokan dan di organ dalam tubuh lain bisa diusir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3421 seconds (0.1#10.140)