5 Manfaat Luar Biasa Jamur Tiram yang Jarang Diketahui, Nomor 4 Bisa Cegah Penyakit Mematikan

Minggu, 21 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Studi lain menunjukkan bahwa jamur tiram secara signifikan mengurangi kadar glukosa darah pada penderita diabetes. Jamur dapat meningkatkan status glikemik dan membantu mengelola diabetes tipe 2.

4. Dapat mengurangi risiko kanker

Ekstrak protein jamur tiram memiliki efek anti kanker dan dapat menghambat proliferasi sel kanker payudara dan usus besar. Sebuah studi yang dilakukan oleh Methodist Research Institute, Amerika Serikat, menemukan hubungan baik antara asupan jamur tiram dan mencegah risiko kanker.



Ekstrak air dari jamur seperti tiram memiliki potensi untuk proliferasi sel kanker menekan, sel-sel kanker terutama payudara. Sampai saat ini, penyakit kanker menempati urutan kedua tertinggi penyebab kematian di dunia.

5. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

Jamur tiram mengandung senyawa regulative yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh seperti vitamin D2. Sebuah penelitian mengamati bahwa mengonsumsi jamur tiram selama delapan minggu dapat meningkatkan sel pembunuh alami (NK) (bagian dari sistem kekebalan tubuh) dan melindungi dari beberapa penyakit.

Imunoglucan dalam jamur tiram juga dapat mencegah infeksi saluran pernapasan ( RRTIs ). Jamur tiram juga efektif melawan Herpes Simplex Virus tipe-1 (HSV-1).
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)