4 Tips agar Terhindar dari Travel Agent Tak Bertanggung Jawab

Rabu, 16 Februari 2022 - 23:01 WIB
loading...
A A A


1. Cek Lisensi

Traveler harus memperhatikan lisensi yang dimiliki travel agent tersebut. Pastikan agen travel tersebut berbentuk badan usaha yang sudah berbadan hukum. Biasanya sistem perjalanan ini jadi bermasalah karena yang mengadakan adalah perorangan.

2. Perusahaan Harus terdaftar di Asosiasi

Selain sudah berbadan usaha dan hukum, pastikan juga bahwa agen travel itu harus terdaftar di asosiasi seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Association of The Indonesia Tour And Travel Agencies (ASITA) dan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), sebagai wadahnya para pelaku usaha travel agent. Pasalnya, rekam jejak travel agent akan mudah diawasi dan dipelajari.

3. Bandingkan Harga Paket Secara Rasional

Berikutnya traveler juga berpikir logis juga. Jangan terpengaruh dengan harga murah dengan diskon yang berlebihan sehingga tidak masuk akal. So, jangan terpikat dengan harga murah.

Baca juga: 4 Artis Indonesia yang Menikah Sebelum Usia 20 Tahun, Ada Istri Wakil Gubernur

4. Jangan Lakukan Pembayaran ke Rekening Pribadi

Setelah melakukan cek and ricek dan rekam jejak travel agent. Hal yang paling penting nih traveler perhatikan, pastikan setiap transaksi baik DP maupun pelunasan harus melalui rekening perusahaan. Jangan dilayani jika mereka minta transfer ke rekening pribadi dengan alasan apapun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)