Begini Cara Mudah Turunkan Berat Badan saat Puasa Ramadhan

Sabtu, 02 April 2022 - 07:06 WIB
loading...
A A A
Kombinasi itu membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan memastikan kadar glukosa dalam darah stabil, sehingga Anda tidak terlalu lapar di siang hari.

3. Berbuka Puasa Secara Perlahan-lahan

Buka puasa adalah momen yang ditunggu-tunggu. Meski begitu, tetaplah menahan diri saat berbuka puasa dan makan serta minumlah perlahan-lahan.

Pilihlah makanan yang berserat tinggi dan mengandung gula alami seperti kurma, yang membantu mengisi kembali energi yang hilang selama berjam-jam puasa.

Setelah itu, barulah beralih ke makanan yang mudah dicerna seperti sup dan salad. Kemudian, ke makanan utama dengan porsi yang tepat, seimbang dengan karbohidrat dan protein. Hindari makanan yang digoreng atau berlemak dengan kandungan kalori tinggi.

4. Batasi Makanan Tinggi Gula dan Garam

Studi menunjukkan, membatasi garam makanan menyebabkan penurunan berat badan yang cepat. Jadi sebaiknya, Anda menghindari mengonsumsi makanan dengan kandungan tinggi garam. Sebab makanan tinggi garam justru dapat menambah berat badan. Hindari juga mengonsumsi makanan dan minuman manis yang membuat Anda merasa lapar lebih cepat.

Baca juga: Tepis Isu Cerai, Doni Salmanan Sedih Tak Bisa Lewati Ramadhan Bersama Dinan Fajrina

5. Berolahraga

Terakhir adalah berolahraga. Ya, meskipun Anda mungkin sudah mengonsumsi lebih sedikit kalori saat berpuasa, tetapi jangan bermalas-malasan selama Ramadhan. Tetaplah olahraga secara rutin untuk membantu menjaga berat badan dan gaya hidup sehat dengan membakar kelebihan lemak tubuh dan mempertahankan massa otot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)