7 Gejala Kesehatan pada Wanita yang Sebaiknya Tidak Diabaikan

Senin, 27 Juni 2022 - 07:01 WIB
loading...
A A A
4. Perubahan berat badan yang tiba-tiba

Penurunan berat badan secara tiba-tiba tanpa upaya khusus dapat menandakan masalah kesehatan. Tiroid yang terlalu aktif, diabetes, gangguan psikologis, penyakit hati, atau kanker adalah penyebab paling umum.

Atau, misalkan Anda telah menambah berat badan tanpa mengubah pola makan atau tingkat aktivitas Anda. Ini bisa mengindikasikan tiroid yang kurang aktif, depresi, atau penyakit metabolik lainnya.

5. Mendengkur dan kantuk yang berlebihan

Anda mungkin menderita apnea tidur obstruktif jika Anda tertidur di tempat kerja dan tempat-tempat lain, yang merupakan kondisi di mana Anda berhenti dan memulai kembali pernapasan Anda sepanjang malam dan mendengkur dengan keras. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan masalah kardiovaskular dan penambahan berat badan.



6. Kelelahan yang berlebihan

Berbagai faktor dapat menyebabkan kelelahan yang berlebihan. Namun, jika Anda merasa terus-menerus lelah, itu bisa menunjukkan beberapa gangguan metabolisme yang mendasarinya atau kondisi peradangan serius seperti kanker, demensia, atau penyakit Parkinson.

7. Perubahan pada kulit

Anda harus waspada terhadap setiap perubahan pada kulit Anda. Kulit gelap di ketiak Anda atau di belakang leher Anda dan beberapa tag kulit bisa menjadi tanda-tanda diabetes . Pertumbuhan berkerak dan bersisik dapat mengindikasikan kondisi prakanker seperti Keratosis aktinik atau matahari. Harap perhatikan perubahan ukuran, bentuk, atau warna lalat yang ada dan bintik-bintik baru yang mungkin muncul
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)