Profil Arawinda Kirana, Aktris Terbaik Film Yuni yang Ramai Dituding sebagai Pelakor

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:04 WIB
loading...
A A A
Karier Arawinda Kirana di dunia hiburan dimulai sejak ia masih kecil lewat jalur teater dan seni tari. Kemudian, ia mendapat peran figuran dalam film Galih dan Ratna versi 2017, yang dibintangi Refal Hady. Karena paras yang cantik dan aktingnya yang dinilai apik, Arawinda pun mulai bergabung di entertainment bersama manajemen KITE Entertainment.



Mendapat Banyak Penghargaan


Profil Arawinda Kirana, Aktris Terbaik Film Yuni yang Ramai Dituding sebagai Pelakor


Kemudian pada Desember 2020, Arawinda debut akting sebagai pemeran utama film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry. Berkat film ini, dia sukses terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru di ajang penghargaan Piala Maya 2020.

Tak ayal berbagai tawaran peran pun kerap membanjirinya hingga nama Arawinda Kirana semakin melejit usai menjadi bintang utama di film Yuni. Bahkan, ia dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2021.

Tak hanya itu, Arawinda juga memboyong gelar Aktris Terbaik di tiga ajang internasional sekaligus pada tahun yang sama, yakni Asian World Film Festival 2021, Red Sea International Film Festival 2021, dan Indonesia Film Critics Society 2021.

Bintang Serial Web dan Video Klip

Selain beberapa judul film, Arawinda Kirana juga pernah membintangi serial web bertajuk Angkringan the Series, Serial Musikal Nurbaya, dan Unknown. Belum berhenti di sana, ia pun kerap didapuk untuk membintangi sejumlah video klip lagu seperti Dua Centang Biru dari Aminda serta Selamat Jalan Kekasihku dari penyanyi Andien dan Tompi.

Terjun ke Dunia Tarik Suara

Tak hanya seni peran, Arawinda juga melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Sebagai seorang penyanyi, Arawinda memiliki album kompilasi dan beberapa singel yakni Seharusnya Wanita, Nikah Nikah Nikah, Takdir dan Pilihan, Pena dan Kata, Belum Berakhir, Kemenangan, serta Akhirnya Bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)