5 Tips Mencegah Asam Urat pada Lansia

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:14 WIB
loading...
A A A
Selain menghindari risiko asam urat, berjalan kaki, berenang, atau bersepeda rutin mampu menurunkan risiko penyakit lainnya juga, seperti penyakit jantung dan diabetes.

3. Turunkan Berat Badan atau Pertahankan Berat yang Ideal

Memiliki berat badan yang sehat, melalui konsumsi makanan yang baik serta berolahraga, akan menurunkan risiko memiliki kadar asam urat yang tinggi.

Apabila Anda mengalami penurunan berat badan secara banyak dalam waktu singkat, ini dapat meningkatkan risiko serangan asam urat dalam jangka pendek.

Sebaliknya, dengan mengurangi berat badan secara bertahap dalam jangka waktu yang lebih panjang, ini dapat menjadi cara efektif untuk menurunkan risiko asam urat.

4. Tingkatkan Konsumsi Air Putih

Asam urat pada lansia dapat dicegah dengan memperbanyak konsumsi air putih per hari. Dengan catatan, tidak ada batasan konsumsi air putih dari dokter karena kondisi medis, misal penyakit ginjal.

Menjaga asupan cairan hairan akan menjaga ginjal tetap sehat dan membantu ginjal membuang asam urat dari tubuh.
Rekomendasi konsumsi cairan per hari akan bergantung pada usia, berat badan, jenis kelamin, dan faktor lainnya. Bicarakanlah kepada dokter spesialis penyakit dalam terkait kebutuhan minum per harinya.



5. Tangani Sleep Apnea
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)