4 Tips Menjaga Imunitas Anak ketika Sekolah Tatap Muka

Rabu, 14 September 2022 - 05:46 WIB
loading...
A A A
2. Anak juga diajarkan pola hidup bersih dan sehat di rumah serta di sekolah, dengan cara menggunakan masker untuk anak di atas 2 tahun. Lalu, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, sesudah bermain dan beraktivitas. Berikutnya, tidak berbagi alat makan di sekolah, serta mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat.

3. Bermain adalah salah satu hak anak, aktivitas fisik seperti bermain juga meningkatkan imunitas. Anak tidak mudah sakit, happy dan juga kreatif mengeksplor.

4. Pemberian suplementasi vitamin dan mineral diperlukan jika tidak terpenuhi dari sumber makanan seperti zat besi, vit C, D, zinc. Probiotik juga diperlukan untuk kesehatan saluran cerna. Probiotik dan juga berjemur sinar matahari membantu penyerapan vitamin D. Vitamin D selain untuk pertumbuhan gigi dan tulang juga untuk imunitas.

Probiotik selain dari sumber makanan, bisa didapatkan pada produk seperti Interlac. Ini sebagaimana disampaikan Brand Executive Interlac, Nida S. Rachman.

"Interlac Probiotik+Vit D3, kombinasi Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan Vitamin D3 400 IU dengan formula double action selain dapat menjaga kesehatan saluran cerna juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh," jelas Nida.

Baca juga: Penampilan ABI di Indonesia's Got Talent Bikin Reza Arap Jengkel

Dengan tetap menjaga imunitas anak sebaik mungkin, orang tua dapat meminimalisir adanya penularan virus Covid-19, sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik dan aman.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)