5 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Cegah Flu dan Pilek pada Anak

Jum'at, 06 Januari 2023 - 12:33 WIB
loading...
A A A
Beta-glucan membantu mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dan bekerja sebagai anti virus, anti tumor, anti bakteri dan anti oksidan. Hal ini membantu melindungi terhadap jahat virus, parasit, kanker dan bakteri yang menyebabkan sakit. Jamur bisa diolah menjadi sayur atau mungkin Anda ingin mencoba untuk dijadikan campuran telur dadar.

3. Biji Labu

Biji labu secara umum sangat penting untuk kesehatan anak Anda, tetapi untuk membantu anak melawan pilek dan flu. Biji labu mengandung asam lemak omega-3 esensial yang bertindak sebagai anti-inflamasi dan antioksidan.

Biji labu juga mengandung vitamin E yang memperkuat sistem kekebalan dan zinc yang membantu memastikan ada cukup sel darah putih dan sel T untuk melawan penyerang.

4. Apel

Quercetin yang ditemukan di kulit apel merah merupakan antioksidan kuat, anti-inflamasi dan anti-alergi.

Asupan apel yang tinggi dapat mengurangi asma hingga 24% dan beberapa penelitian menunjukkan penurunan kerentanan terhadap virus influenza. Kandungan polifenol dalam apel juga terbukti mengurangi gejala demam. Jadi secara keseluruhan apel sangat baik untuk melindungi sistem kekebalan tubuh kita.

5. Bawang Putih

Penggunaan bawang putih untuk mencegah dan mengobati pilek dan flu sudah ada sejak zaman penyembuhan kuno di berbagai budaya di seluruh dunia.

Baca juga: 5 Obat Alami Perbaiki Menstruasi yang Tak Teratur, Mudah Ditemukan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)