5 Cara Mencegah Migrain, Nomor Terakhir Ampuh Atasi Kecemasan dan Depresi

Selasa, 10 Januari 2023 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Migrain dapat membuat Anda tidak bisa tidur atau membangunkan Anda di malam hari. Demikian pula, migrain sering kali dipicu oleh kurang tidur di malam hari. Cobalah untuk tidur yang nyenyak agar tidak menimbulkan migrain tersebut.

3. Makan Secara Teratur dan Bergizi

Jangan melewatkan waktu makan, karena hal tersebut untuk sebagian orang dapat memicu timbulnya migrain. Selain itu jauhi makan-makanan yang dapat memicu timbulnya migrain, seperti keju, cokelat, kafein, dan alkohol.

4. Kelola Stress

Cobalah untuk mengelola stress Anda. Jika Anda merasakan mulai burnout, penting untuk mengambil waktu jeda, dan lakukan beberapa gerakan peregangan yang dapat membantu Anda memberikan energi baru.

5. Olahraga Secara Teratur

Selama aktivitas fisik, tubuh Anda melepaskan bahan kimia tertentu yang menghalangi sinyal rasa sakit ke otak Anda. Bahan kimia ini juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi — dua kondisi yang dapat memperburuk migrain.

Obesitas juga meningkatkan risiko sakit kepala kronis. Mempertahankan berat badan yang sehat melalui olahraga dan diet dapat memberikan manfaat tambahan dalam mengelola migrain.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)