Gunakan Pelembab Agar Kulit Sehat Saat Puasa

Sabtu, 04 Juli 2015 - 15:39 WIB
Gunakan Pelembab Agar Kulit Sehat Saat Puasa
Gunakan Pelembab Agar Kulit Sehat Saat Puasa
A A A
JAKARTA - Menjalankan ibadah puasa selama 14 jam menyebabkan berkurangnya asupan cairan. Alhasil berpengaruh kepada kelembaban kulit.

Dermato-venerologist Klinik Bamed Skin Care, dr Sari Chairunnisa pun menyarankan, selama puasa sebaiknya memperhatikan kecukupan cairan untuk tubuh.

"Orang banyak yang salah paham kalau minum air putih itu delapan gelas per hari atau sekitar 1,5 liter. Padahal, hitungan spesifik sebenarnya 30-50 cc per kilogram (kg) berat badan per jam," papar dr. Sari di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Jumat (3/6/2015).

Lebih lanjut dr. Sari menjelaskan, setiap orang membutuhkan asupan cairan yang berbeda. Menurutnya, delapan gelas per hari lebih tepat untuk orang dengan berat badan sekitar 50 kg. Sementara, orang dengan berat badan lebih dari 50 kg, memerlukan lebih dari delapan gelas.

"Jadi, tidak bisa dipukul rata orang dewasa rata-rata berat badannya 50 kg. Makanya harus dihitung lebih cermat," jelasnya.

Selain itu, penggunaan pelembap kulit wajah, kulit tangan dan kaki juga dapat membantu menyehatkan kulit saat berpuasa. Terutama, hal ini berlaku bagi orang yang bekerja di ruangan ber-ac.

"Jangan hanya mengaplikasikan bedak wajah setelah salat, tetapi aplikasikan pelembap dulu. Begitu juga untuk tangan dan kaki. Kadang aplikasi ulang ini yang belum menjadi kebiasaan," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4208 seconds (0.1#10.140)