5 Teknik Sederhana untuk Memperbaiki Bentuk Alis Anda

Kamis, 26 November 2015 - 04:25 WIB
5 Teknik Sederhana untuk Memperbaiki Bentuk Alis Anda
5 Teknik Sederhana untuk Memperbaiki Bentuk Alis Anda
A A A
JAKARTA - Alis ikut menentukan ekspresi wajah. Bila bentuk alis kurang menunjang, rapikan alis Anda. Berhati-hatilah jangan sampai berlebihan dalam membentuk alis. Sebab, bisa saja menimbuklan riasan yang jelek.

Karena lambat laun, rambut alis bisa-bisa akan semakin tipis dan tidak mau tumbuh lagi. Lantas bagaimana untuk memperbaiki bentuk alis yang kurang rapi?

Mengutip dari buku ‘Eyes dari Wardah’ berikut ini adalah cara untuk memperbaiki bentuk alis yang tidak sesuai dengan bentuk wajah Anda dan tentunya kurang rapi:

1. Mencukur

Pencukur alis sangat baik digunakan untuk menghilangkan kelebihan rambut alis dengan cepat.

Kerugian dari mencukur alis adalah rambut alis tidak dapat tumbuh bagus lagi seperti ketika melakukan waxing atau tweezing.

Pencukuran alis sangat tajam, sehingga membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian dalam merapikan alis. Pastikan untuk mengaplikasikan krim untuk melindungi kulit anda.

2. Tweezing

Cara ini merupakan cara favorit para wanita, karena membuat bentuk ujung alis tampak sempurna.

Hasil Tweezing sangat memuaskan, terutama ketika Anda sangat teliti mencabuti satu persatu bulu alis dengan menggunakan alat pencabut alis.

3. Merangkai

Orang-orang Timur menggunakan gunting untuk merangkai bentuk alis yang indah. Hal ini menguntungkan, karena merangkai alis tidak menimbulkan rasa sakit seperti tweezing.

Sebaiknya kunjungi salon ternama untuk mendapatkan alis yang sempurna. Perhatikan faktor kebersihan untuk menjaga kesehatan Anda.

4. Waxing

Cara ini cukup rumit, karena kulit disekitar area mata sangatlah tipis. Cara ini menjadi pilihan bagi para wanita yang memiliki alis tebal hingga ke dahi.

Waxing cukup efisien, karena dapat menghilangkan rambut alis dengan cepat. Biasanya teknik ini dipadukan dengan tweezing, terutama untuk menjangkau area-area yang yang sulit di waxing, seperti di daerah sudut alis.

5. Garis Mata dan Bulu Mata

Membuat garis mata dan bulu mata adalah hal penting untuk mempertegas garis mata yang membuat terbentuknya karakter mata.

Garis mata diciptakan agar akar bulu mata dan bulu mata terlihat besar.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)