5 Hal Ini Jangan Lakukan Pada Rambut Saat Ingin Tidur

Jum'at, 30 September 2016 - 21:20 WIB
5 Hal Ini Jangan Lakukan Pada Rambut Saat Ingin Tidur
5 Hal Ini Jangan Lakukan Pada Rambut Saat Ingin Tidur
A A A
JAKARTA - Sebagai mahkota, tentu rambut harus dijaga. Diperlukan perawatan dan perlakuan khusus agar rambut tetap indah dan sehat. Salah satunya dengan tidak melakukan beberapa hal ini sebelum tidur. Lalu apa saja itu? Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Tidur saat rambut basah
Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa tidur dengan rambut basah bisa membuat beberapa masalah kesehatan. Salah satunya infeksi pada kulit kepala. Tak hanya itu, sarung bantal juga akan dipenuhi bakteri dan menyebabkan rambut berketombe.

2. Mengikat rambut
Pastikan Anda tidak mengikat rambut saat ingin tidur. Pasalnya, kebiasaan ini akan membuat kulit kepala tidak bernapas. Sebaiknya, gerai rambut atau tata rambut dengan gaya bun atau cepol dan kepang secara longgar.

3. Menyisir rambut dari akar
Pastikan Anda tidak menyisir rambut dari akar. Ini bisa menyebabkan rambut menjadi mudah patah. Sebaiknya sisir rambut dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian dan sisir dari batang menuju ujung rambut.

4. Tidak mengganti sarung bantal
Tidak mengganti sarung bantal bisa menyebabkan masalah rambut. Sarung bantal yang jarang diganti akan menjadi sarang bakteri, sel kulit mati dan minyak dari kulit kepala. Oleh karena itu, ganti sarung bantal Anda setiap minggu.

5. Menyentuh rambut
Terlalu sering menyentuh rambut dipercaya membuat rambut menjadi mudah rontok. Karena itu, kurangi intensitas menyentuh rambut Anda, khususnya saat ingin tidur malam.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0609 seconds (0.1#10.140)