11 Cara Mengobati Saraf Kejepit secara Alami, Mudah Dilakukan Kok!

Kamis, 26 Januari 2023 - 10:37 WIB
Ini pun penting untuk diperhatikan. Pada beberapa kasus saraf kejepit di pergelangan tangan atau lengan bawah, mengubah posisi keyboard jadi solusinya.

Idealnya itu keyboard harus diposisikan sedemikian rupa sehingga Anda sejajar dengan pergelangan tangan. Ini berarti pergelangan tangan tidak menekuk ke bawah atau ke atas saat menyentuh keyboard.

4. Punya Bola Roller

Benda satu ini dianggap sebagai investasi yang baik untuk mencegah nyeri pergelangan tangan. Rol busa ini baik untuk merilekskan otot yang tegang.

5. Pakai 'Sarung Tangan' Khusus

Sarung tangan yang dimaksud adalah bidai. Bidai diperlukan bagi Anda yang mengalami sindrom carpal tunnel yang parah. Dengan pakai bidai, posisi pergelangan akan terlindungi sekaligus beristirahat.

Penyangga pergelangan tangan ini akan sangat membantu mengatasi saraf kejepit, karena pergelangan tangan tidak menekuk ke posisi yang salah yang bisa membuat nyeri semakin sakit.

6. Istirahat

Mau bagaimana pun Anda tetap butuh istirahat. "Dengan mengambil waktu istirahat, ini akan membuat saraf yang tadinya aktif menjadi lebih tenang," ungkap dr Chang.

Jika episode nyeri saraf kejepit sudah mulai teratasi, aktivitas keseharian harus kembali secara perlahan. Ini dimaksudkan agar otot tidak tegang mendadak jika langsung kerja normal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More