Tips Masak Steak Antigagal ala Chef Yuda Bustara

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:50 WIB
Adapun jenis New South Wales Manning Valley Naturally penampilannya mirip wagyu. Rasanya tak kalah dengan wagyu yang empuk dan meleleh di mulut.

Chef Yuda Bustara menyarankan untuk memastikan wajan dalam keadaan yang panas sebelum dimasukkan daging ke dalamnya. Hal ini agar bagian luar steak bisa menghasilkan crust atau garing di bagian luar.





Sebelum dimasak, pastikan daging steak telah dimarinasi dengan garam. Chef Yuda Bustara menyarankan untuk tidak menaruh lada di awal. Sebab itu akan membuatnya gosong dan terasa pahit, jadi lebih baik menaruhnya ketika steak sudah matang.

“Jadi bumbuin steak-nya dengan garam aja, karena kalau pakai merica di awal itu biasanya gosong kalau pan-nya terlalu panas. Jadi lebih baik kasih lada di akhir,” ujar Chef Yuda Bustara dalam acara Kick Off NSW Beef Escapade di Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis (2/4/2024).

Selain itu, Chef Yuda Bustara menjelaskan bahwa ketika memasukkan daging steak ke dalam wajan, jangan terlalu sering di bolak-balik. Biarkan satu sisinya matang sempurna agar daging tidak hancur.

Ia pun menyarankan untuk tidak menambahkan butter jika Anda memilih potongan yang berlemak seperti sirloin. Hal ini kadang membuat rasanya terlalu gurih dan bisa mengubah cita rasa, sehingga membuat eneg ketika dimakan.

“Di Indonesia itu banyak orang tahunya masak steak pakai butter atau oil lagi. Sebenarnya kalau sudah ada lemaknya itu nggak perlu lagi,” ujarnya.

Oleh karena itu, biarkan lemak yang ada di daging meleleh dan memasak daging steak tersebut dengan sendirinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More