Tips Masak Steak Antigagal ala Chef Yuda Bustara

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:50 WIB
Soal lama waktu, Chef Yuda Bustara mengatakan, setiap jenis steak memiliki waktu memasak yang berbeda-beda sesuai dengan beratnya. Namun ia memperkirakan untuk daging dengan berat 250 gram akan membutuhkan waktu 5-7 menit untuk mencapai tingkat kematangan medium well.

“Sebenarnya ini pertanyaan yang agak sulit karena tergantung besar dagingnya. Tapi kalau kira-kira beratnya 250 gram, itu sekitar lima sampai tujuh menit,” kata Chef Yuda Bustara.

Jika ragu, Anda bisa memotong daging tersebut untuk mengetahui tingkat kematangannya. Bukan cuma itu, Anda juga bisa gunakan termometer jika ingin kematangan sempurna tanpa memotongnya.

“Suhunya 50 derajat celsius itu rare, 55 itu medium well, well done itu 65, biasanya warnanya sudah abu-abu,” ujar sang chef.

Sementara itu, acara NSW Beef Escapade dimulai hari ini, 2 Mei 2024, di Ranch Market Lotte Shopping Avenue dan akan berlanjut hingga 2 Juni 2024. Acara ini juga akan ada di empat gerai Ranch Market di Jakarta, yaitu Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Ranch Market Oakwood (Mega Kuningan), Ranch Market Pondok Indah, Ranch Market Pesanggrahan, dan Ranch Market Kemang.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More