5 Tempat Wisata di Pontianak yang Seru Dikunjungi, Cocok Jadi Tujuan Liburan

Senin, 03 Juni 2024 - 09:00 WIB
Koleksi yang tersedia di museum ini sangat beragam. Di antaranya adalah peninggalan dari suku-suku yang tinggal di Kalimantan Barat.

3. Rumah Radakng Pontianak

Istimewa

Lokasi : Komplek Perkampungan Budaya, Jalan Sutan Syahrir, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Rumah Radakng adalah rumah adat Suku Dayak yang diresmikan gubernur Kalimantan Barat pada 2013. Mengutip laman Kemenparekraf, tempat ini menjadi rumah adat terbesar yang ada di Indonesia dan menjadi sebuah landmark bagi kota Pontianak selain Tugu Khatulistiwa.

Rumah Radakng punya ukuran panjang 138 meter dengan tinggi 7 meter. Rumah adat ini memberikan arti positif bagi pengembangan pariwisata di Pontianak.

Sebagai destinasi wisata berbasis cultural tourism, wisatawan akan merasakan pengalaman menarik ketika berkunjung. Mereka akan sekaligus belajar tentang kebudayaan, khususnya dari Kalimantan Barat, di tempat ini.

4. Taman Digulis Pontianak

Okeinfo.net

Lokasi : Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 114, Bansir Laut, Pontianak Tenggara

Sajian asrinya pepohonan dan tumbuhan hijau yang memenuhi taman membuat pengunjung betah. Diresmikan pada 1987, lokasinya berdekatan dengan Tugu Digulis.

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di taman ini. Tak hanya menikmati waktu dengan bersantai, banyak juga orang yang menggunakannya sebagai tempat berolahraga.

5. Masjid Raya Mujahidin

Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani, Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak

Setelah mengunjungi banyak destinasi menarik, Anda bisa menutup kunjungan dengan berwisata religi. Bagi umat muslim, dapat memilih Masjid Raya Mujahidin.

Masjid Raya Mujahidin menjadi salah satu tempat ibadah keagamaan terbesar di Kalimantan Barat. Di sini bukan hanya beristirahat atau beribadah, pengunjung juga bisa mengambil foto di sejumlah spot menariknya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More