Semarakkan HUT Bogor ke-542, Muslim Lifefair Bogor Suguhkan Produk UMKM Halal

Jum'at, 07 Juni 2024 - 13:49 WIB
MuFair Cibinong merupakan rangkaian seri Muslim LifeFair Goes to Muslim Lifefest yang rencananya akan digelar di ICE BSD berkonjungsi dengan pameran Bussiness to Bussiness (B2B) Jakarta Halal Expo & Conference, pada 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Sebelumnya, pada Maret 2024, Mufair sukses digelar di JIEXPO Kemayoran. Sebagai awal rangkaian road show Muslim LifeFair, agenda pameran ini akan kembali diselenggarakan di Bandung, tepatnya di Bandara Sastratenegara pada 4-6 Oktober 2024 dan Jakarta Convention Centre 27-29 Desember 2024.

Ketua Korwil KPMI Bogor Nanang Suriyana mengatakan, jika sukses digelar di Cibinong Bogor, maka akan dijadikan agenda tahunan seperti seperti kota-kota lainnya, yaitu Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta.

Mulai Dari Promo Spesial hingga Edukasi, Targetkan 20 Ribu Pengunjung

CEO Lima Event Indonesia Deddy Andu optimis Mufair Bogor bisa dikunjungi sebanyak lebih dari 20.000 orang.

"Salah satu yang menjadi identik dari Muslim Life Fair adalah memang soal kualitas produk yang ditawarkan spesial selama event, limited edition, flash sale sampai 75 persen, dan program tebus murah mulai dari Rp5 ribu hingga Rp25 ribu,” ujarnya.

Program promo spesial ini bermanfaat bagi brand, bukan hanya untuk meningkatkan penjualan, tetapi juga untuk membangun loyalitas konsumen.

“Pameran merupakan wahana efektif membangun branding dan menemukan solusi langsung dari konsumen. Karena itu, kami selaku penyelenggara terus melakukan inovasi dan terobosan bagaimana supaya brand pelaku usaha dengan konsumennya bisa terus eksis dan sinergis,” tutur Deddy Andu.

Selama tiga hari penyelenggaraan, pengunjung mendapatkan kesempatan mengikuti rangkaian kelas bisnis dan bussiness matching untuk pelaku bisnis, sharing muamallah dengan para asatidz, sharing parenthing.

Pada hari kedua penyelenggaraan, ada talkshow bertema urgensi keuangan syariah sebagai arus utama ekonomi nasional yang menghadirkan narasumber analis kebijakan divisi lembaga keuangan mikro syariah KNEKS, Iwan Rudi Saktiawan. Pengunjung yang ingin memperdalam fiqih muamallah, bisa mengikuti serial talkshow bertajuk Bertumbuh Berkah bersama Zakat dan Wakaf bersama Kepala Divisi Dana Sosial Syariah KNEKS Urip Budiarto.

Selain itu, donasi penggalangan dana untuk saudara-saudara di Palestina yang bekerja sama dengan Solidaritas Insan Peduli.

Bagi pengunjung keluarga bisa memanfaatkan kesempatan family time sambil menyimak sejumlah talkshow dari praktisi pendidikan, diantaranya founder Rumah Krucil, Risfi Aditya, S.Pd, Certified Filial Play Therapy Coach Riezka, Guru Tahsin & Tahfidz tingkat SD, Kak Riqzi, dan Guru Tauhid & Sejarah Kebudayaan Islam tingkat SD, Kak Panji. Disediakan taman bermain dari byghuraba dan kelas bermain dari rumah krucil.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More