8 Daun Penurun Tensi, Solusi Alami untuk Hipertensi

Senin, 24 Juni 2024 - 19:20 WIB

2. Daun Seledri



Seledri mengandung senyawa phthalides yang dapat membantu merelaksasi otot-otot di sekitar arteri, meningkatkan aliran darah, dan mengurangi tekanan darah. Seledri juga kaya akan kalium yang penting untuk menjaga keseimbangan elektrolit.

Daun seledri bisa dikonsumsi langsung dalam salad atau dijus bersama dengan sayuran lain. Mengonsumsi jus seledri segar setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah.

3. Daun Kemangi



Daun kemangi mengandung eugenol, senyawa yang dapat memblokir zat tertentu yang mengencangkan pembuluh darah, sehingga membantu menurunkan tekanan darah. Eugenol juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Daun kemangi bisa ditambahkan ke dalam salad, sup, atau dijadikan teh herbal. Rebus beberapa lembar daun kemangi dalam air selama 10-15 menit, saring, dan minum airnya.

4. Daun Zaitun



Ekstrak daun zaitun kaya akan oleuropein, senyawa yang diketahui memiliki efek antihipertensi. Oleuropein membantu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, sehingga menurunkan tekanan darah.

Daun zaitun biasanya dikonsumsi dalam bentuk ekstrak atau teh. Rebus daun zaitun kering dalam air selama 15-20 menit, saring, dan minum airnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More