12 Manfaat Garam Laut, Menurunkan Suhu Tubuh saat Demam hingga Atasi Bekas Jerawat

Senin, 29 Juli 2024 - 06:00 WIB
9. Mengatasi bekas jerawat

Garam laut mengandung sulfur dapat membantu membersihkan dan mengobati kondisi kulit seperti dermatitis dan bekas jerawat. Tidak hanya itu, garam laut juga dapat mengendalikan produksi minyak pada kulit Anda.

10. Menurunkan suhu tubuh saat demam

Obat ini bekerja dengan sangat baik. Yang perlu Anda lakukan hanyalah merendam kain dalam air dingin yang mengandung garam laut. Saat Anda membasahi kain, panas akan ditransfer dari tubuh ke kain, dan elektrolit dalam garam membantu menjaga keseimbangan elektrolit. Dengan cara ini, suhu tubuh Anda akan turun.



11. Mengurangi keasaman

Garam laut diyakini membantu membuat sel-sel tubuh menjadi alkali dengan memfasilitasi pembuangan asam berlebih melalui buang air kecil. Jadi bagi orang yang mengikuti diet alkali, garam laut dapat membantu menjaga rasio asam-alkali tubuh yang optimal.

12. Membantu perawatan mata

Jika Anda mengalami bengkak di sekitar mata, pertimbangkan untuk menggunakan larutan garam laut sebagai pengobatan rumahan. Garam laut dapat membantu mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata yang kendur, sekaligus memberikan efek menenangkan.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More