Make-a-Wish saat Rayakan Ultah Miliki Dampak Positif buat Anak

Kamis, 22 Juli 2021 - 10:10 WIB
"Perasaan seperti ini penting bagi anak karena merupakan bagian fundamental yang mempengaruhi bagaimana anak memandang dirinya dalam relasinya dengan lingkungan sekitar, baik ketika mereka masih bertumbuh hingga ketika dewasa nanti," ucapnya.

Sementara itu, kekerasan seksual terhadap anak masih terus terjadi. Berdasarkan data dari Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak hingga 3 Juni 2021, sebanyak 31.221 anak Indonesia mengalami kekerasan. Data tersebut didominasi kekerasan seksual dan eksploitasi.

Didirikan pada 2013 oleh Faye Simanjuntak, Rumah Faye telah berhasil mendampingi 136 anak perempuan dari perdagangan, kekerasan seksual dan prostitusi.

Menurut Rumah Faye, salah satu cara untuk memulihkan kepercayaan diri dari korban kekerasan adalah dengan keberadaan keluarga. Rumah Faye memberikan wujud keluarga pengganti dengan merawat mereka, fokus pada kondisi mental mereka dan memberikan lingkungan yang sehat serta positif.



"Banyak anak-anak yang tidak merayakan ulang tahun mereka sebelum masuk ke Rumah Faye, bahkan mereka tidak tahu tanggal lahir mereka. Setelah berada di rumah aman, mereka akhirnya dapat merayakan ulang tahun bersama-sama secara sederhana bersama kami," kata Faye Simanjuntak.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More