Agar ASI Cukup Nutrisi, Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Menyusui!

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:00 WIB
3. Kacang Kenari

Kenari adalah salah satu camilan terbaik untuk ibu baru untuk dikonsumsi selama sesi menyusui yang panjang berkat protein nabati, lemak sehat, dan seratnya.Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Diabetes, Obesity, and Metabolism menunjukkan bahwa konsumsi kenari dapat menurunkan rasa lapar dan nafsu makan.9

Dan dalam hal nutrisi, hanya 1 ons kacang ini, atau 14 bagian, mengandung 0,15 miligram vitamin B6.10 Pada bayi, kekurangan vitamin B-6 dapat menyebabkan kelainan neurologis dan perilaku, termasuk lekas marah, peningkatan respons terkejut, dan bahkan kejang.11.Konsumsi vitamin B-6 ibu sangat mempengaruhi berapa banyak vitamin yang ditemukan dalam ASI

4.Jus Jeruk Murni

Asupan thiamin ibu dapat meningkatkan konsentrasi thiamin ASI.12 Mempertahankan status tiamin positif penting selama menyusui karena kekurangan thiamin adalah penyebab utama kematian bayi.13.Menikmati segelas jus jeruk 100% dapat mengisi tubuh Anda dengan sumber alami thiamin. Plus, jus ini adalah sumber hidrasi yang baik—faktor yang juga penting selama menyusui.

Pastikan untuk memilih jus yang tidak mengandung gula tambahan dan terbuat dari jeruk asli—bukan “minuman” rasa jeruk—untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan.



5. Ikan Salmon

Salmon adalah makanan super menyusui. Tidak hanya sebagai sumber protein berkualitas tinggi, tetapi juga merupakan salah satu sumber terbaik dari asam lemak omega-3 DHA, nutrisi yang mendukung perkembangan mata dan otak bayi.14.Plus, salmon mengandung selenium, nutrisi yang berperan dalam metabolisme hormon tiroid, yang sangat penting untuk perkembangan awal kehidupan. Salmon juga mengandung yodium, nutrisi lain yang ditemukan dalam ASI yang dipengaruhi oleh status ibu. Nutrisi ini berperan dalam kesehatan otak bayi.

6. Jamur

Saat menyusui, makan jamur dapat menawarkan beberapa nutrisi penting.Salah satu nutrisi tersebut adalah riboflavin. Kekurangan riboflavin mempengaruhi beberapa jalur metabolisme dan dapat mengakibatkan hasil seperti pertumbuhan yang buruk dan gangguan penyerapan zat besi pada bayi. Riboflavin dalam ASI tergantung pada seberapa banyak yang dikonsumsi seorang ibu,16 jadi mencampurkan satu porsi jamur ke dalam campuran dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan Anda.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More