Presenter Cantik Naila Husna Diam-Diam Gemar Berkuda

Minggu, 24 April 2022 - 21:01 WIB
"Jadi berkuda memungkinkan kita melepaskan diri dari stres. Persoalan dan kekhawatiran apapun yang ada di benak kita dalam hidup ini akan menghilang saat kita fokus pada kuda dan lingkungan sekitar. Pikiran kita akan beristirahat sejenak, sehingga tingkat stres pun secara otomatis akan berkurang ketika pikiran kita bergerak ke tempat lain," jelas Naila.

Dia juga menjelaskan pentingnya olahraga secara umum, termasuk olahraga berkuda. Menurutnya, olahraga merupakan bagian dari ikhtiar menjaga mental diri sendiri.



"Ada self reward, salah satu cara buat ngejaga kesehatan mental. Ini bisa berbentuk hiburan atau kegiatan menyenangkan yang dilakukan setelah kita melakukan suatu pekerjaan atau tanggung jawab yang cukup menguras tenaga, waktu, dan pikiran," bebernya.



"Proses #KejarMimpi memang butuh perjuangan dan pegorbanan yang nggak mudah. Semua orang pasti akan merasakan kerikil-kerikil yang enggak bisa diprediksi. Self-reward atau penghargaan untuk diri sendiri membuat kita ingat bahwa kita ini manusia dan juga perlu dicintai," pungkasnya.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More