Deretan Film Korea Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah, Ada yang Sajikan Adegan Ranjang Vulgar

Sabtu, 09 Juli 2022 - 11:35 WIB


(Foto: indiewire.com)

Film Korea paling kontroversial sepanjang sejarah selanjutnya, The Handmaiden. Film karya Park Chan-Wook ini mengusung tema thriller psikologis erotis.

Terinspirasi dari novel Fingersmith karya Sarah Waters, film ini berlatar di Korea yang masih diduduki pemerintahan Jepang dan berfokus pada seorang pencopet dan perempuan kaya yang sering berhubungan seks lesbian.

4. Homemade Love Story



(Foto: viki.com)

Film Korea paling kontroversial sepanjang sejarah keempat di sini adalah Homemade Love Story. Drama Korea ini mengundang kontroversial karena mengandung adegan yang dianggap mesum dan pelecehan seksual.

Drakor tersebut memuat adegan di mana karakter Lee Bit Chae Woon salah mengira Woo Jae Hee sebagai orang mesum dan memukul kepalanya.

5. Mr. Queen



(Foto: hellokppop.com)

Film Korea paling kontroversial sepanjang sejarah terakhir dalam daftar ini ada drama Korea Mr. Queen. Serial ini mendapat sambutan yang baik pada penayangan perdananya hingga mendapatkan rating di atas 8%.

Namun, sejarah yang menjadi latar kisah drama tersebut mengundang kontroversi di kalangan warga Korea. Adegan di mana Ratu So Yong yang sebenarnya adalah pria modern, memberi pujian pada Raja Cheoljong.

Mereka mengatakan, Raja Cheoljong tidak seburuk yang dikisahkan sejarah, dan menyebut catatan sejarah atau jirashi Dinasti Joseon hanyalah gosip belaka. Padahal, catatan sejarah tersebut telah ditetapkan sebagai harta nasional ke-151 oleh Pemerinta Korea dan terdaftar dalam daftar memori dunia UNESCO.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More