11 Cara Mengobati Saraf Kejepit secara Alami, Mudah Dilakukan Kok!

Kamis, 26 Januari 2023 - 10:37 WIB
loading...
A A A
Misalnya, seseorang mengalami saraf kejepit di leher atau punggung bawah, mungkin bisa mencoba meringkuk ke posisi janin di dalam rahim untuk menghindari rasa sakitnya.



2. Lebih Banyak Berdiri

Posisi duduk yang salah dapat menjadi penyebab saraf kejepit. Itu kenapa, dalam mengobati gejala saraf kejepit ringan, dokter akan merekomendasikan Anda lebih banyak berdiri daripada duduk.

Berdiri dan bergerak lebih sering di siang hari sangat penting untuk mencegah dan mengobati saraf kejepit di batang tubuh atau tubuh bagian bawah.

Jika Anda bekerja di kantor dan sedang alami gejala ringan saraf kejepit, usahakan bekerja di meja berdiri, sehingga Anda dapat berdiri saat bekerja. Bila tidak memungkinkan, pastikan sering bangkit dari kursi kerja dan lebih sering jalan di dalam kantor.

3. Ubah Posisi Keyboard

Ini pun penting untuk diperhatikan. Pada beberapa kasus saraf kejepit di pergelangan tangan atau lengan bawah, mengubah posisi keyboard jadi solusinya.

Idealnya itu keyboard harus diposisikan sedemikian rupa sehingga Anda sejajar dengan pergelangan tangan. Ini berarti pergelangan tangan tidak menekuk ke bawah atau ke atas saat menyentuh keyboard.

4. Punya Bola Roller
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)