11 Cara Mengobati Saraf Kejepit secara Alami, Mudah Dilakukan Kok!

Kamis, 26 Januari 2023 - 10:37 WIB
loading...
A A A
Benda satu ini dianggap sebagai investasi yang baik untuk mencegah nyeri pergelangan tangan. Rol busa ini baik untuk merilekskan otot yang tegang.

5. Pakai 'Sarung Tangan' Khusus

Sarung tangan yang dimaksud adalah bidai. Bidai diperlukan bagi Anda yang mengalami sindrom carpal tunnel yang parah. Dengan pakai bidai, posisi pergelangan akan terlindungi sekaligus beristirahat.

Penyangga pergelangan tangan ini akan sangat membantu mengatasi saraf kejepit, karena pergelangan tangan tidak menekuk ke posisi yang salah yang bisa membuat nyeri semakin sakit.

6. Istirahat

Mau bagaimana pun Anda tetap butuh istirahat. "Dengan mengambil waktu istirahat, ini akan membuat saraf yang tadinya aktif menjadi lebih tenang," ungkap dr Chang.

Jika episode nyeri saraf kejepit sudah mulai teratasi, aktivitas keseharian harus kembali secara perlahan. Ini dimaksudkan agar otot tidak tegang mendadak jika langsung kerja normal.

7. Stretching

Menurut dr Hascalovici, selain istirahat orang dengan saraf kejepit mesti rutin melakukan peregangan. Ini dapat mengatasi masalah dalam beberapa hari.

"Peregangan yang ringan dan dilakukan dengan sangat lembut dapat membantu meredakan tekanan pada saraf dan memperbaiki gejala," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)