10 Tradisi Mudik Idul Fitri di Indonesia, Nomor 8 Paling Utama

Sabtu, 22 April 2023 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Mulai dari pakaian, hingga aneka makanan dan minuman. Ada juga yang membawa oleh-oleh khas berasal dari perantauan, untuk nantinya dinikmati bersama keluarga tercinta.

3. Mudik Membawa Anabul

Belakangan ini banyak konten-konten viral di media sosial, masyarakat yang mudik bukan hanya membawa barang-barang, tapi anak bulu (anabul) atau hewan peliharaannya. Dan salah satu yang paling banyak disorot adalah mudik bersama kucing kesayangannya.



Hal tersebut tentunya menarik perhatian masyarakat, khususnya pengguna jalan yang gemas melihat anabu-anabul ikut pulang kampung, meskipun jarak tempuhnya cukup jauh.

4. Rest Area Jadi Tempat Favorit

Saat mudik tentunya Anda membutuhkan tempat untuk istirahat, agar selama perjalanan menuju kampung halaman tidak mudah kelelahan.

Saat inilah rest area jadi salah satu tempat favorit para pemudik. Di mana lokasi ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari tempat ibadah atau mushola, toilet dan kamar mandi umum, restoran, mini market, pom bensin hingga pusat oleh-oleh.

5. Macet Jadi Pemandangan Biasa

Tak heran jika saat hari-hari mudik tiba, jalanan menjadi padat kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)