Tips Memulai Bisnis Pet Shop, Perhatikan Hal Ini Agar Sukses

Kamis, 15 Juni 2023 - 22:00 WIB
loading...
Tips Memulai Bisnis Pet Shop, Perhatikan Hal Ini Agar Sukses
Pet shop menjadi salah satu bisnis yang mulai ditekuni banyak orang. Toko hewan peliharaan ini pun kini bisa ditemui di kota-kota di seluruh Indonesia. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Pet shop menjadi salah satu bisnis yang mulai ditekuni banyak orang. Toko hewan peliharaan ini pun kini bisa ditemui di kota-kota di seluruh Indonesia.

Biasanya pet shop menawarkan perawatan, makanan, hingga aksesoris untuk hewan peliharaan. Namun, ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis ini.

Digital & Brand Marketing Java Pet & Co Benardo Juan Albert Hadiwarsito mengatakan kebutuhan masyarakat akan hewan peliharaan cukup besar. Dimulai dari peliharaan aneka jenis ikan, reptil, burung, sampai mamalia.

Jika Pet Shop dianggap tidak begitu menguntungkan, Benardo segera menepis hal tersebut.



"Jadi mungkin orang-orang lihat zaman sekarang buka pet shop itu nggak ada uangnya. Tapi sebenarnya perputarannya (cukup bagus)," kata Benardo dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Kamis (15/6/2023).

Namun begitu, dalam menjalankan bisnis pet shop ada hal yang penting untuk diperhatikan. Bagi Benardo, ada baiknya menggeluti bisnis ini bukan hanya sekadar mengincar rupiah.

"Menurutku pet shop itu termasuk bidang bisnis yang humanis. Jadi kalau kita pribadi lihatnya untuk sumber uang doang akan sulit," jelas Benardo.

Lain halnya dengan seseorang yang membuka bisnis pet shop karena berawal dari hobi. Lantaran memang menyukai hewan, Benardo mengungkapkan mempelajari segala sesuatunya akan terasa lebih menyenangkan.



"Tapi kalau memang kita suka hewan, untuk mempelajari barang atau produk lebih pakai hati kerjanya. Sama aja kaya bisnis makanan, mungkin peluangnya besar tapi kalau nggak dari hati jadi males," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)