7 Film Hollywood Tahun 2020-2023 yang Diadaptasi dari Novel, Fiksi Ilmiah hingga Drama Penuh Emosi

Jum'at, 07 Juli 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Chaos Walking adalah film sains-fiksi yang diisutradarai Doug Liman dan dibintangi oleh Tom Holland, Daisy Ridley, Mads Mikkelsen, Demian Bichir, Cynthia Erivo, Nick Jonas, serta David Oyelowo.

Chaos Walking diadaptasi dari novel keluaran 2008 yang ditulis oleh Patrick Ness dan berjudul The Knife of Never Letting Go. Film ini berkisah tentang Todd Hewitt yang hidup di dunia distopia, di mana semua makhluk bisa mengetahui apa yang satu sama lain pikirkan. Inilah yang disebut “Noise”.

Todd dan Viola memutuskan untuk mencari asal-usul “Noise”. Secara bersama mereka memulai perjalanan untuk pergi dari planet dan kebenaran mengenai “Noise”.

5. The Woman in the Window (2021)

7 Film Hollywood Tahun 2020-2023 yang Diadaptasi dari Novel, Fiksi Ilmiah hingga Drama Penuh Emosi

Foto/IMDb

Film bergenre thriller psikologi ini mengikuti kehidupan Anna Fox yang diperankan oleh Amy Adams. Anna Fox memiliki rutinitas melihat aktivitas tetangga dari jendela apartemennya.

Pada suatu malam, Anna menyaksikan adegan kekerasan yang mengganggu di jendela tetangganya itu. Ia pun menghubungi polisi, tapi polisi tidak menemukan adanya bukti kekerasan yang telah terjadi. Anna tersesat dalam pikirannya sendiri sehingga ia memutuskan untuk melakukan penyelidikan.

The Woman in the Window adalah film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis pseudonimus, A.J. Finn.

6. Blonde (2022)

7 Film Hollywood Tahun 2020-2023 yang Diadaptasi dari Novel, Fiksi Ilmiah hingga Drama Penuh Emosi

Foto/IMDb

Blonde (2022) adalah film biografi-psikologi yang disutradarai dan ditulis oleh Andrew Dominik. Novel yang dikeluarkan tahun 2000 itu menjadi inspirasi dari film ini.

Blonde merupakan kisah fiksi mengenai kehidupan dan karier aktris Marilyn Monroe. Film ini mengikuti kehidupan Norma Jeane Mortenson (Ana de Armas) dari ia masih kecil sampai menjadi aktris yang sangat ikonik. Sisi gelap dari kepopuleran Marily Monroe dan pergumulannya dengan kesehatan mental menjadi fokus utama film ini.


7. Killers of the Flower Moon (2023)

7 Film Hollywood Tahun 2020-2023 yang Diadaptasi dari Novel, Fiksi Ilmiah hingga Drama Penuh Emosi

Foto/IMDb

Disutradarai oleh Martin Scorsese, Killers of the Flower Moon adalah film drama-kriminal mendatang yang mengambil inspirasi dari novel dengan judul yang sama karya David Grann. Film ini akan mengangkat kisah pembunuhan Oklahama di Osage pada tahun 1920-an yang dilakukan setelah penemuan minyak di lahan Osage.

Pada tahun 1920-an, warga Osage di Oklahoma adalah orang-orang terkaya per kapita di Amerika karena penemuan minyak di tanah mereka. Hal ini menyebabkan lahan dan orang-orang Osage menjadi target bagi pihak yang ingin mengambil lahan dan uang mereka.

Killers of the Flower Moon dijadwalkan rilis pada 11 November 2023. MG/Thesalonika Alvina
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)
pixels