Iriana Jokowi Tampil Cantik dengan Kebaya Kuning Elegan di Momen Sidang Tahunan MPR

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:11 WIB
loading...
Iriana Jokowi Tampil Cantik dengan Kebaya Kuning Elegan di Momen Sidang Tahunan MPR
Iriana Jokowi (kiri) menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2023 yang digelar di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2023). Foto/MPI/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Iriana Jokowi mendampingi Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2023 yang digelar di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2023).

Pada momen tersebut, Iriana tampak cantik dan anggun dalam setelan kebaya serbakuning, mulai dari bagian atasan, kain selendang, hingga kain songket yang dijadikan rok bawahan.

Kebaya yang Iriana kenakan tampak memiliki detail kain berbahan loose nan elegan dengan warna dasar kuning yang memberi nuansa hangat. Kebaya polos tersebut juga memiliki detail luaran kain brukat transparan yang dihiasi motif bordiran bunga berwarna gold yang membuatnya terlihat kian mewah. Ditambah dengan aksen kain selendang berwarna senada, membuat nuansa layering kebaya yang dikenakan Iriana makin terlihat anggun dan elegan.



Kebaya tersebut juga tampak berpadu indah dengan kain songket yang warnanya hampir serupa dengan atasan kebaya yang Iriana kenakan. Kain tersebut juga dipenuhi motif berwarna emas.

Tak lupa, sebuah aksesori berupa bros berwarna perak ikut menghiasi bagian tengah kebaya yang Iriana kenakan. Ia juga terlihat mengenakan anting mutiara berwarna putih yang menghiasi kedua telinga. Penampilan Ibu Negara semakin anggun dengan gaya rambut sanggul yang tertata rapi.

Penampilan cantik dan anggun Iriana tampak begitu mengimbangi kewibawaan Presiden Jokowi yang gagah dalam balutan baju adat Tanimbar khas Maluku. Orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan baju adat yang memiliki detail teik (cawat) atau umban tenun dengan perpaduan warna hitam dan merah yang menyilang menghiasi bagian luar kemeja putihnya.

Selain mengenakan aksesori kalung berupa emas besar di bagian leher, Jokowi juga memakai aksesori ikat kepala berwarna hitam, lengkap dengan akses bulu di bagian kanannya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)