10 Cara Cepat Menurunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami, Cukup Tidur 7 Jam dan Minum Air Putih

Minggu, 27 Agustus 2023 - 05:00 WIB
loading...
A A A

8. Tidak Lewatkan Sarapan


Sarapan penting bagi penderita diabetes. Sarapan tinggi protein lebih baik dibandingkan sarapan tinggi karbohidrat. Sarapan pagi juga dapat membantu penderita diabetes tipe 2 yang kelebihan berat badan untuk menurunkan berat badannya.

Berdasarkan peserta National Weight Control Registry yang mempertahankan penurunan berat badan setidaknya 13 kg selama setidaknya satu tahun, 78 persen mengatakan mereka sarapan setiap hari.

9. Konsumsi Pati


Pati resisten ditemukan di beberapa kentang dan kacang-kacangan melewati usus kecil dan berfermentasi di usus besar, yang berarti mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh dan tidak meningkatkan kadar gula darah. Efeknya akan bertahan hingga waktu makan Anda berikutnya.

Menariknya, pati resisten dapat berubah seiring dengan panas. Seperti nasi, memiliki kandungan pati resisten yang lebih tinggi saat dimasak dan didinginkan dibandingkan saat dimasak dan disajikan hangat.

10. Olahraga


Olahraga membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes tipe 2 dengan meningkatkan sensitivitas insulin dan kemampuan tubuh untuk menggunakan glukosa sebagai energi. Karena olahraga dapat segera menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2, tanyakan pada dokter untuk menentukan jumlah aktivitas dan waktu yang tepat untuk Anda.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2017 menemukan bahwa berolahraga 30 menit setelah mulai makan biasanya paling baik untuk mengontrol gula darah.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)