Ini Waktu yang Tepat Minum Vitamin A, B, C, D dan E

Jum'at, 22 September 2023 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Meski demikian, sering kali disarankan untuk mengonsumsi vitamin B di pagi hari karena peran pentingnya dalam metabolisme nutrisi dan produksi energi. Terlebih lagi, beberapa orang mungkin mendapat manfaat dari mengonsumsi vitamin B saat perut kosong.

Misalnya, orang yang kekurangan B12 disarankan mengonsumsi vitamin B12 saat perut kosong dengan air untuk meningkatkan penyerapan.

3. Vitamin A


Kelompok tertentu lebih berisiko mengalami kekurangan vitamin A karena peningkatan kebutuhan atau berkurangnya penyerapan. Ini termasuk orang-orang yang sedang hamil dan menyusui serta mereka yang menderita fibrosis kistik.

Kebanyakan suplemen vitamin A mengandung vitamin A yang berasal dari minyak hati ikan atau dalam bentuk vitamin A karotenoid. Yaitu senyawa tumbuhan yang diubah tubuh menjadi bentuk aktif vitamin A.

Untuk meningkatkan penyerapan yang optimal, Anda harus mengonsumsi vitamin A dengan makanan yang mengandung lemak. Jika Anda mengonsumsi makanan seimbang, minum vitamin A biasanya tidak diperlukan.

Ini Waktu yang Tepat Minum Vitamin A, B, C, D dan E

Foto/Infografis SINDOnews



4. Vitamin D


Vitamin D dibutuhkan untuk fungsi kekebalan tubuh, kesehatan tulang, pertumbuhan sel, dan banyak lagi. Sayangnya, lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia kekurangan nutrisi penting ini.

Vitamin D dapat dikonsumsi kapan saja sepanjang hari. Sebagian besar vitamin ini sebaiknya dikonsumsi bersama makanan atau camilan yang mengandung lemak untuk memastikan penyerapan yang optimal.

Namun, beberapa suplemen vitamin D tidak terpengaruh oleh apa yang Anda makan. Misalnya, satu penelitian pada hewan menemukan bahwa suplemen vitamin D berbahan dasar minyak dan mikrosomal dapat dikonsumsi tanpa makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)