4 Kebiasaan Pagi yang Harus Dihentikan Jika Ingin Sukses

Senin, 25 September 2023 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Makanan gandum utuh dan jenis kacang-kacangan serta buah-buahan tertentu membuat orang merasa lebih berenergi. Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat makanan di pagi hari, siapkan sesuatu pada malam sebelumnya.

“Sederhananya, apa yang Anda makan secara langsung mempengaruhi struktur dan fungsi otak Anda dan, pada akhirnya, suasana hati Anda,” tulis profesor Harvard Medical School dan dokter bersertifikat Eva Selhub.



3. Tidak Olahraga


Meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga di pagi hari dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan rileks sepanjang hari. Penelitian yang dilakukan di Universitas Princeton menemukan bahwa aktivitas fisik sebenarnya mengatur ulang otak sehingga stres dan kecemasan kecil kemungkinannya mengganggu fungsi normal otak.

Mungkin itu sebabnya bahkan orang paling sukses sekalipun meluangkan waktu untuk bergerak. Miliarder Richard Branson bangun pagi-pagi sekali untuk bermain tenis atau bersepeda, dan menyatakan bahwa hal itu menggandakan produktivitasnya.

CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dia mencoba berolahraga di pagi hari setidaknya tiga kali seminggu. Olahraga tidak harus berintensitas tinggi untuk meningkatkan kebahagiaan. Berjalan-jalan sebentar dapat memperkuat kreativitas.

4. Begadang


Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memiliki pagi yang menyenangkan adalah dengan tidur malam yang nyenyak pada malam sebelumnya. Orang dewasa yang tidur delapan jam atau lebih cenderung melaporkan kebahagiaan dan kesehatan.

“Orang Amerika berusia 30 hingga 64 tahun yang biasanya tidur lima jam memiliki kesejahteraan yang jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang biasanya tidur enam jam,” tulis peneliti Gallup.

Jika Anda sulit tidur, para ahli merekomendasikan untuk mengganti rutinitas malam hari Anda dengan menelusuri ponsel dengan membaca buku fisik atau melakukan aktivitas santai seperti menggambar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)