Syuting Film di Kawasan Mistis, Betari Ayu: Berikan Banyak Pengalaman Tak Biasa

Kamis, 19 Oktober 2023 - 17:53 WIB
loading...
Syuting Film di Kawasan Mistis, Betari Ayu: Berikan Banyak Pengalaman Tak Biasa
Para kru Film Saranjana: Kota Ghaib yang ceritakan pengalaman mistisnya saat melakukan syuting film.
A A A
Film Saranjana: Kota Ghaib mengambil setting lokasi syuting di salah satu kawasan mistis Kalimantan Selatan. Meski demikian, tim produksi Saranjana: Kota Ghaib tidak melakukan ritual yang biasa dilakukan sebelum memasuki kawasan mistis.

"Kalau kami berdoa, ya. Kami percaya kalau doa itu sesuatu yang bantu kita melancarkan," kata Johansyah kepada awak media.

Pria yang akrab dipanggil Jo tersebut bersyukur proses syuting film perdananya berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Dia juga merasa filmnya ini direstui oleh sosok penunggu yang tinggal di kota gaib Saranjana asli.

Salah satu pemain utama Betari Ayu menjalani syuting film Saranjana Kota Ghaib di Kalimantan Selatan merasakan hal mistis dari pengalaman syuting film ini.

Selain berada di tengah hutan tanpa ada sinyal komunikasi, Betari Ayu mendadak bertemu penggemar yang sudah tua dan misterius. Penggemar itu sengaja mendatangi lokasi syuting di hutan dan memberikan makanan dan beberapa barang untuk bintang ftv ini.

Penggemar tersebut kembali datang dan menemui Betari Ayu di lokasi syuting keesokan harinya hingga memberikan parfum. "Mungkin secret admirer (pemuja rahasia)," kata Betari Ayu.

Meski menerima, pemain serial religi Para Pencari Tuhan itu memilih tidak menyentuh barang pemberian penggemarnya itu. "Di hari terakhir syuting, dia datang lagi jelang maghrib dan ngasih cincin kuno, aku merinding dong," ucap dara berusia 24 tahun tersebut.

Aktris pemilik nama panjang Betari Ayu Almadania Laksminingrum ini mengaku takut memegang cincin kuno tersebut. Betari Ayu kemudian meminta ibunya untuk membuang cincin itu. "Besoknya, dia datang lagi dan aku pilih ngumpet," kata Betari Ayu yang lalu diminta kru untuk tidak menghindari orang misterius tersebut.

Selain itu, Betari Ayu yang kini berusia 24 tahun ini bahkan melakoni syutingnya di Kalimantan Selatan. Pemain serial religi Para Pencari Tuhan itu sampai menjalani adegan di tengah hutan, hingga di perahu kayu yang sedang berada di rawa, serta bermandi lumpur. "Aku berhijab dan di film ini berusaha supaya helai rambut nggak kelihatan," katanya. "Adegan di lumpur itu sampai ditarik pocong," lanjut Betari Ayu.

Dalam film ini, Betari Ayu memainkan peran utama di film horor Saranjana Kota Ghaib. Betari Ayu memainkan peran utama di film horor Saranjana Kota Ghaib. Di film karya sutradara Johansyah Jumberan ini Betari Ayu berperan sebagai Fitriah, manajer penyanyi bernama Shita yang diperankan Adinda Azhani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)