Mengenal Vina Amalia, Anak Kedua Mahfud MD Lulusan Kedokteran Unair Surabaya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:29 WIB
loading...
Mengenal Vina Amalia, Anak Kedua Mahfud MD Lulusan Kedokteran Unair Surabaya
Vina Amalia merupakan anak Mahfud MD yang merupakan lulusan Kedokteran Unair Surabaya. Foto/ Istimewa.
A A A
JAKARTA - Vina Amalia adalah anak kedua Mahfud MD , calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo . Vina merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Unair Surabaya.

Setelah lulus, Vina dan sang suami, yang juga seorang dokter bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Probolinggo. Mereka pun memutuskan untuk menetap di Probolinggo, Jawa Timur.

Baca Juga: Meski Sibuk, Mahfud MD Luangkan Waktu Video Call Cucu dan Anaknya

Kesuksesan ibu dari cucu Mahfud MD ini memang wajib diacungi jempol. Tidak hanya Vina, semua anak Mahfud MD kini telah menjadi individu-individu mandiri yang meraih prestasi atas usaha mereka sendiri.

Mahfud menekankan bahwa anak-anaknya telah berusaha secara mandiri sejak sekolah, mencari beasiswa dengan usaha mereka sendiri tanpa mengandalkan reputasi sang ayah.

“Sejak sekolah anak-anak saya mencari beasiswa sendiri. Tidak menggunakan nama saya. Orang malah tidak tahu kalau dia anak saya. Dia cari sendiri, dapat sendiri, dengan prestasinya sendiri” ujar Mahfud.

Dalam deklarasi Capres-Cawapres di Museum Arsip Nasional Jakarta pekan lalu, Mahfud MD memperkenalkan dua dari tiga anaknya, menggambarkan bagaimana mereka mencapai prestasi mereka masing-masing tanpa memanfaatkan nama keluarganya.

Dalam pertemuan tersebut Mahfud juga berbagi kisah tentang perjuangan anak-anaknya, termasuk Vina, yang pada saat kuliah pernah mendapatkan bantuan subsidi susu dan pisang setiap hari karena dianggap sebagai mahasiswa yang kurang mampu.



Putra sulung Mahfud MD , Muhammad Ikhwan Zein, juga seorang dokter dan lulusan Fakultas Kedokteran UGM yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan tingkat doktoralnya di Amsterdam, Belanda.

Sementara itu, putra bungsu Mahfud, Royhan Akbar, saat ini menjadi seorang dosen di Fakultas Hukum UGM Yogyakarta. Royhan adalah lulusan Columbia University di New York, Amerika Serikat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)