Miliki Peran Vital, Ibu Rumah Tangga Penting Mendapat Apresiasi

Kamis, 02 November 2023 - 16:23 WIB
loading...
Miliki Peran Vital,  Ibu Rumah Tangga Penting Mendapat Apresiasi
Apresiasi pada ibu, mampu memberi kebahagiaan hingga meraih kesehatan fisik maupun mental.
A A A
JAKARTA - Menjadi ibu rumah tangga bukanlah peran yang mudah. Selama 24 jam dalam 7 hari tidak berhenti menjalankan tugasnya. Perannya pun sangat vital. Ia harus menjaga keserasian hubungan dalam keluarga, baik terhadap anak-anak maupun suaminya. Ia juga bertugas mewariskan nilai-nilai kebajikan bagi anak-anak, keluarga, dan juga bagi lingkungan sekitarnya.

Meski bertugas demikian berat, namun jarang ia mendapatkan apresiasi. Padahal apresiasi mampu memberi kebahagiaan hingga meraih kesehatan fisik maupun mental. Sehingga para ibu bisa menjadi versi ibu yang sehat dan terbaik bagi anak-anak, keluarga serta lingkungan di sekitarnya.

Menyadari hal pentingnya apresiasi pada peran ibu, Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Teh Cap Botol menginisiasi lahirnya sebuah program bertujuan SERASI.

Program SERASI ini bertujuan untuk mengajak keluarga Indonesia memberikan perhatian lebih kepada ibu-ibu sebagai sosok yang menjadi inspirasi utamanya kali ini di wilayah Jakarta Selatan.

Acara SERASI didukung secara aktif oleh Ibu Wali Kota Jakarta Selatan Essie Feransie Munjirin dengan menghadiri peluncuran program 'SERASI: Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol, Ibu Selalu Menginspirasi'.

Essie yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Selatan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Administrasi Jakarta Selatan menekankan bahwa peran ibu sangat penting dalam keluarga.

Menurutnya, sosok Ibu memiliki peran penting untuk memperhatikan kesehatan fisik maupun mental supaya bisa menjadi versi ibu yang sehat dan terbaik bagi anak-anak, keluarga serta lingkungan di sekitarnya.

Essie menambahkan kolaborasi yang sudah dijalin bersama Teh Cap Botol ini didukung penuh oleh Pemkot Jaksel dan diharapkan bisa makin menyuarakan ibu-ibu inspiratif. Sosok ibu inspiratif yang berdampak untuk sekitarnya akan kita berikan apresiasi.

“Setelah kegiatan ini pihaknya akan turun 10 kecamatan melihat sosok ibu yang pantas akan diberikan apresiasi bertepatan hari Ibu dan HUT Dharma Wanita akan cari 10 terbaik sosok yang beri inspirasi warga Jakarta selatan dengan indikator dapat menggerakan sektor di RT/RW terus dapat mensosialisasi program yang lagi in bullying, trafficking sehingga jadi sosok ibu yang dapat selesaikan masalah yang ada itu yang kami cari,” jelasnya.

Yolanda Effendi selaku Direktur Marketing Teh Cap Botol mengaku sangat menyadari peran penting seorang ibu di keluarga dan lewat kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan ruang dan fokus lebih bagi para Ibu untuk bisa mengapresiasi, menghargai, dan merawat dirinya sendiri di tengah-tengah kesibukan dan rutinitas yang dijalankan.

“Program SERASI ini lahir dari kerinduan kami untuk bersama-sama mengapresiasi sosok Ibu yang senantiasa menciptakan, menginspirasi, dan mewariskan nilai-nilai kebajikan bagi anak-anak, keluarga, dan juga bagi lingkungan sekitarnya,” jelas Yolanda.

Psikolog Intan Erlita menekankan tak seperti wanita karir yang mungkin bisa mendapatkan promosi sebagai bentuk apresiasi dari hasil kerja kerasnya, tugas seorang Ibu Rumah Tangga yang diemban selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu ini sangat minim apresiasi. Adapun Ibu Rumah Tangga ini perannya sangat vital untuk menjaga keserasian hubungan dalam keluarga, baik terhadap anak-anak maupun suaminya.

“Saya berharap bahwa program ini juga bisa nantinya dijalankan di kota-kota lainnya di Indonesia supaya semakin banyak Ibu yang bisa diapresiasi dan mendapatkan penghargaan yang baik atas kontribusinya dan semakin banyak ibu-ibu lain yang bisa terinspirasi dari kisah positif dari sosok Ibu SERASI yang menginspirasi,”harapnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)