MUA Amerika Huda Kattan Sumbang Rp1,5 Miliar untuk Gaza, Ajak Fans Beli Produk Palestina

Minggu, 12 November 2023 - 13:30 WIB
loading...
MUA Amerika Huda Kattan Sumbang Rp1,5 Miliar untuk Gaza, Ajak Fans Beli Produk Palestina
Make up artist Huda Kattan mengumumkan mendonasikan 1 juta dolar AS kepada dua organisasi kemanusiaan di Gaza. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Make up artist (MUA) Huda Kattan mengumumkan untuk mendonasikan 1 juta dolar AS kepada dua organisasi kemanusiaan di Palestina , yakni Human Appeal dan Doctors Without Borders.

“Ini merupakan bulan penderitaan yang sangat besar di Gaza, dan sayangnya keadaan menjadi semakin buruk,” tulis pernyataan yang dibagikan di akun Instagram pribadi.



“Penting bagi kita untuk selalu berpihak pada kelompok tertindas dan menggunakan platform kita untuk menjelaskan ketidakadilan apa pun. Kita tidak bisa berdiam diri dan berpura-pura hal ini tidak terjadi,” tulis pernyataan itu lagi.

Pendiri kerajaan kecantikan Huda Beauty ini membagikan kabar terbaru kepada para pengikutnya tentang donasi dan organisasi yang bermitra dengannya.

“Dalam masa-masa sulit ini, ketika Gaza sepenuhnya diblokir, tidak mudah untuk menemukan organisasi yang dapat memberikan bantuan segera dan menjamin pengiriman sumber daya bagi mereka yang paling membutuhkan,” tulis artis keturunan Amerika-Irak ini.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami mengarahkan perhatian ke dua organisasi. Yang satu memiliki personel di lapangan yang menyediakan perawatan medis penting bagi para korban, sementara yang lain berdedikasi untuk menyediakan air bersih dan aman,” tulisnya.

Kattan telah meningkatkan kesadaran di media sosial tentang situasi di Palestina . Minggu ini, dia meminta para pengikutnya untuk membantunya membuat daftar merek yang mendukung Palestina.

“Saya mencoba berbelanja dan mencari merek yang mendukung Palestina,” katanya dalam video yang diposting di akun pribadinya.



“Jika kalian bisa tolong bantu saya dan drop down saja di kolom komentar di bawah merek yang kalian kenal dan produk yang kalian sukai yang mendukung Palestina, karena saya ingin membelinya dan saya mendukungnya dan saya ingin tahu siapa mereka,” tutur dia lagi.

“Saat ini, saya mengalami sedikit kesulitan dalam mencari pengganti beberapa produk yang pernah saya gunakan sebelumnya, dan informasi lebih lanjut tentang merek yang mendukung perjuangan ini dan menyuarakan keadilan serta apa yang benar dan menentang genosida,” ucap Huda Kattan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)